Jumat, 24 Mei 2024
BerandaGerbangDesaBumDesaHebat! Di Tangan Pemdes dan Bumdes Sukatani Lahan Kering Kerontang Kini Bisa...

Hebat! Di Tangan Pemdes dan Bumdes Sukatani Lahan Kering Kerontang Kini Bisa Panen Padi Berlimpah

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sukatani Kecamatan Parakan Salak patut berbangga dan bersukaria. Pasalnya, satu hektar sawah yang dulunya tidak produktif kini bisa panen setelah dikelola oleh Bumdes Sukatani.

Di hadiri Camat Parakan Salak, H Royani beserta jajaran kecamatan, Kepala Desa Sukatani U Suriana, SE terlihat sumringah dengan hasil panen perdana yang ternyata bisa terwujud sesuai dengan yang diharapkan.

“Setelah berhasil memanen beberapa jenis sayuran kini beralih ke padi, sawah ini yang dulunya tersendat akan kebutuhan pasokan air kini sudah bisa disaksikan masyarakat Desa Sukatani bisa menghasilkan,” ujarnya, Sabtu (29/8/2020).

Hal ini, lanjut Kades Sukatani, tentunya berkat kerja sama semua pihak dan peran serta dari berbagai masyarakat yang memiliki tujuan membangun desa dan kampung tumpah darah sendiri.

“Dari lahan kering kerontang kini menjadi lahan produktif yang bisa menghasilkan manfaat yang luar biasa untuk semua, hasil dari panen pun akan dinikmati oleh masyarkat nantinya setelah melalui proses lainnya yang di tangani oleh Bumdes,” jelasnya.

Kades Sukatani sendiri menegaskan kepada masyarakatnya secara langsung pencapaian ini tentunya masih banyak kekurangannya, oleh karena itu ia berpesan mari kita sama sama bangkitkan gairah setiap individu demi desa tercinta, karena masih banyak potensi yang harus terbangun kedepannya dan itu merupakan tanggung jawab bersama.

“Saya memangku jabatan kades dalam kontek ini tentunya menjalankan roda pemerintahan desa yang baik dan benar tentunya semua itu berlandaskan kepada azas azas yang sudah ada di ketentuan baik ketentuan yang ada di pemerintahan pusat, provinsi, kabupaten dan desa,” timpalnya.

Camat Parakan Salak H. Royani sedang mencoba merontokan padi hasil panen sawah yang dikelola Bumdes Sukatani

Camat Parakan Salak, H Royani yang menyaksikan langsung panen tersebut sangat mengapresiasi kinerja kepala desa dan masyarakat Sukatani atas keberhasilan yang baru saja diraih.

“Saya selaku Camat Parakan Salak merasa terharu dan bangga akan keberhasilan yang diraih ini,” ujarnya.

Camat berkeyakinan, hal ini bisa terjadi berkat adanya jiwa kepemimpinan yang benar mampu di bidangnya dan berharap ini merupakan satu percontohan bagi desa desa lain yang ada di Kecamatan Parakansalak.

“Ada pepatah bilang kerja keras tidak akan mengecewakan hasil dan inilah bukti nyata yang bisa kita lihat,” pungkasnya.***Aldy/Budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI