Sabtu, 18 Mei 2024
BerandaGerbangDesaKades Kediri Enah, SPd : BBWS Agar Segera Laksanakan Sodetan Di Blok...

Kades Kediri Enah, SPd : BBWS Agar Segera Laksanakan Sodetan Di Blok Surupan

Dejurnal.com, Subang – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) berencana melaksanaan sodetan yang berlokasi di Blok Surupan Desa Kediri Kecamatan Binong, saluran Tarum Timur mulai dari Saluran Blok Surupan hingga memasuk pintu air yang sudah ada di pintu air malong.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Desa Kediri Enah, SPd kepada dejurnal.com saat ditemui di kediamannya, Minggu (6/9/2020).

Ia mengatakan, warga masyarakat meminta agar secepatnya dari pihak BBWS di adakan sodetan karena warga Desa Kediri Kecamatan Binong mayoritas petani, agar sawahnya biasa teraliri air yang seluas 800 ha dan berada di empat desa.

“Yaitu Desa Kediri, Desa Karangwangi, Desa Binong dan Desa Mulyasari yang berlokasi di wilayah Kecamatan Binong,” ujarnya.

Masih menurut Enah, SPd bahwa lokasi sodetan yang berada di empat desa di kecamatan Binong sudah mengajukan surat permohonan untuk perencanaan sodetan ke BBWS melalui Seksi Pengairan Wilayah kecamatan binong, Pemda subang agar permohonan surat tersebut segera di tindak lanjuti oleh pihak BBWS.

“Bahkan Bupati Subang H. Ruhimat sudah meninjau ke lokasi blok Surupan yang ada di Desa Kediri mengingat dengan adanya surat dari kepala Desa melalui Kecamatan untuk segera di tindak lanjuti oleh pihak BBWS,” Pungkasnya.

Berkaitan hal itu, Bupati Subang saat ditemui di rumah dinasnya Minggu sore ( 6/9//2020) mengatakan bahwa rencana sodetan yang berada di Desa kediri sudah di ajukan ke pihak BBWS agar di tindak lanjuti terhadap pelaksanan sodetan di empat desa untuk mengairi sawah.

“Emang para petani mengharapkan secepatnya di realisasikan pembangunan sodetan tersebut karena sawah tersebut ada sekitar 800 ha yang perlu di aliri air,” ujar Bupati.

Untuk diketahui, lokasi pekerjaan mencakup rencana jalur trase dari Saluran Induk Tarum Timur hingga Saluran yang melintas Kecamatan Tambak Dahan.

“Rencana sodetan sendiri warga masyarakat mengha rapkan secepatnya di laksanakan,” pungkasnya.***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI