Senin, 15 Juli 2024
BerandaGerbangDesaHj Lina Ingatkan Para Kadus Giat Monitor Seluruh Aktivitas Sosial dan Pembangunan...

Hj Lina Ingatkan Para Kadus Giat Monitor Seluruh Aktivitas Sosial dan Pembangunan di Desa Sukaluyu

Dejurnal.com, Karawang – Kepala desa Sukaluyu Hj Lina Herlina menekankan agar para kepala dusun giat memantau aktivitas sosial dan pembangunan lingkungan baik yang baru proses maupun yang sedang dilakukan pembangunannya termasuk dananya bersumber dari mana, para kadus harus tahu dan bertanya dari mana sumber dari dananya apakah dari pemerintah pusat propinsi dan daerah maupun CSR dari pihak swasta.

“Kita harus ikut memantau pelaksanaannya agar seluruh program dan kegiatan pembangunan berjalan baik dan transparan sehingga bermanfaat bagi lingkungan masyarakat desa Sukaluyu,” Jelasnya.

Menurutnya wilayah desa Sukaluyu sangat stategis terdiri dari 5 dusun dua dusun membawahi perumnas BTJ dan tiga dusun lainnya berada di Pemukiman perkampungan Rawa Rengas, Kalipandan dan Karang Anyar di dalamnya ada puluhan pabrik dan indsutri sehingga perlu dilakukan pentaan wilayah agar tetap terkoordinasi dengan baik dengan lingkungan dan pemerintah desa.

“Saat ini kita terus monitor bantuan CSR atau bantuan pembangunan fisik dari APBN pusat dan Propinsi serta APBD pemkab Karawang dan dari kementrian yang masuk ke wilayah desa Sukaluyu agar pekerjaanya transparan dan baik. sesuai aturan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat lingkungan termasuk pengelolaan sampah TPS3R di Blok E Perumas dan Wetland, Biocord serta Ipal Ekoriparian di Blok L yang dibantu pemerintah pusat yang dikelola Kelompok Sosial Masyarakat ( KSM) sangat bermanfaat bagi masyarakat sehingga dapat kunjungan dari pihak CSR PT Kalbe Farma yang sekaligus maninjau Posyandu Blok L Perumnas BTJ Desa Sukaluyu Teluk Jambe Timur,” papar Hj Lina Herlina.

Ia juga berpesan kepada KSM dan pengola serta pihak swasta agar senatiasa berkordinasi dengan pemerintahan desa apabila ada kegiatan apapun dilingkungan dan selalu transparan dan bersinergi dalam berbagai kegiatan sosial sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat desa Sukaluyu.

Kadus V berseta ketua KSM Hendro dampingi Team CSR Kalbe Farma ke posyandu dan Ipal Wetland Blok L

Sementara itu Ketua KSM Hendro yang mengelola Wetlend Blok L dan TPS3R Blok E akan melakukan kordinasi dengan Pemerintahan desa Sukaluyu. “Kemarin bu Kadesnya sibuk mungkin dalam waktu dekat akan ke balai desa dan kordinasi dengan bu kades,” pungkasnya.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI