Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeHumanitiYayasan Putra Karawang Terus Berikan Kepedulian

Yayasan Putra Karawang Terus Berikan Kepedulian

Dejurnal.com, Karawang – Di bulan suci ramadhan 1442 H yang penuh rahmat dan keberkahan Yayasan Putra Karawang, membagikan puluhan paket sembako kepada kaum dhuafa yang berada di sekitaran Kantor Sektetarian Yayasan di Palumbonsari kecamatan Karawang Timur, Jumat (7/5/2021).

Puluhan paket sembako yang dibagikan berupa, beras, minyak goreng, gula pasir dan beberapa kebutuhan rumah tangga lainnya,

Pembagian 56 paket sembako di ikuti oleh kaum jompo dan dhuafa, yang keseluruhannya adalah warga kelurahan Palumbobsari Karawang.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh H Mahar Kurnia selaku Pimpinan Yayasan Putra Karawang, Ramadhan tahun ini adalah ramadhan yang paling berat, disaat turunnya perekonomian dikarenakan pandemi Covid 19 yang belum berakhir, biasanya pada saat bulan Ramadhan ini Yayasan kami berbagi dengan ribuan anak yatim piatu dan orang tua dhuafa,” ujarnya.

Ketua Yayasan Putra Karawang mengaku, adanya penurunan drastis dalam program Ramadhan tahun ini dan ini adalah tahap kedua ,yang sebelumnya on the road di lingkungan Lamaran palumbonsari namun saat ini hanya dilajukan secara sederhana saja.

“tanpa mengurangi kekhidmatan dan keikhlasan tulus dari kami, kami tetap menyelenggarakan pemberian sembako ini, dikarenakan, hampir semua bidang usaha kita mengalami penurunan” keluh Nahar Kurnia.

Yayasan Putra Karawang yang berdiri tanpa bantuan pemerintah, hanya saja dengan solidaritas para pengurus, mitra kerja dan sumbangan dari para dermawanlah yang membuat Yayasan ini terus berkecimpung dalam berbagai macam kegiatan sosial.

Yayasan Putra Karawang akan mengagendakan untuk membagikan paket sembako dan santunan untuk anak-anak yatim piatu binaan.

“Sementara kami agendakan terlebih dahulu, menunggu hasil bantuan dari mitra kerja kami dan para dermawan, ada 336 anak yatim piatu di Lingkungan Gorowong, yang belum dikoordinasikan,
Untuk sponsor, kami masih belum dapat kerjasama hingga hari” timpal Kurniawan Ketua Panitia sekaligus salah seorang pengurus di Yayasan.

Dirinya berharap, program ini bisa sedikit membantu merinhankan beban mereka, masyarakat yang kurang mampu, ditengah kondisi perekonomian yang lesu akibat dari pandemi saat ini.***Gd/Rf

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI