Senin, 15 Juli 2024
BerandadeNewsRegionalBudiman Sujatmiko Laksanakan Groundbreaking Proyek Bukit Algoritma Sukabumi Senilai Rp 18 Triliun

Budiman Sujatmiko Laksanakan Groundbreaking Proyek Bukit Algoritma Sukabumi Senilai Rp 18 Triliun

Dejurnal.com, Sukabumi – Beberapa pejabat negara melaksanakan groundbreaking di kawasan kecamatan Cikidang tepatnya bertempat Bukit Saolin, hadir pemilik lahan yang tentunya sebagai tokoh sentral perencanan yang saat ini ramai di perbincangkan yaitu Mas Dani Handoko.

Beberapa pejabat negara yang hadir diantaranya politisi PDIP Budiman Sujatmiko berikut Ceo PT BUMN Amarta Karya sebagai yang kontraktor dalam pengerjaan tahapan pertama dengan jumlah anggaran senilai Rp 18 T, dengan luas tanah yang akan di bangun seluas 888 Ha.

Dengan luasan tanah tersebut PT BUMN AMARTA KARYA yang akan membangun sarana juga prasarana infrastruktur akan juga di bangun beberapa gedung inovasi berteknologi quantum juga teknologi nano, bahkan selain itu akan berdiri satu patung founding father Ir. Soekarno di Cikidang ini.

Tidak hanya itu di tempat ini juga akan di bangun sebuah gedung riset sensor nelayan dengan total anggaran Rp 1,7 T, dimana anggaran ini terpisah dari jumlah yang Rp 18 T tadi.

Budiman Sujatmiko menerangkan juga akan menerapkan teknologi sixG ke depannya dan ini kali pertamanya di Sukabumi Cikidang ini.

“Teknologi sixG ini dengan kelebihannya kita seakan akan bersentuhan secara langsung meskipun yang sebenarnya adalah zoom virtual, ada anak Indonesia yang sekarang menguasai teknologi tersebut,” ujarnya.

Brigjen Fauka (kanan).

Lanjut Budiman, Indonesia pada umumnya akan menjadi sebagai negara yang memiliki kompetensi di tingkat dunia dan mampu bersaing dengan negara-negara berteknologi berkembang lainnya.

Ada beberapa hektar tanah yang akan dihibahkan untuk beberapa perguruan tinggi UNPAD juga IPB dan PEMDA Kabupaten Sukabumi sendiri untuk di jadikan BRIDA badan riset kabupaten daerah.***Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI