Selasa, 16 Juli 2024
BerandaGerbangDesaCegah Terpapar Covid-19, 100 Orang Warga Kelurahan Suci Kaler Divaksinasi

Cegah Terpapar Covid-19, 100 Orang Warga Kelurahan Suci Kaler Divaksinasi

Dejurnal.com, Garut – Guna memberikan imun kepada warga masyarakat agar tidak terpapar virus covid-19, sebanyak 100 warga Kelurahan Suci Kaler Kecamatan Karangpawitan divaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan tim medis dari Puskesmas Karangmulya dan dipimpin langsung oleh Kepala Kelurahan Suci Kaler, Kamis (17/6/2021).

Kepala Kelurahan Suci Kaler, Komarudin saat ditemui dejurnal.com mengatakan bahwa antusiasme warga masyarakat Suci Kaler terhadap vaksinasi relatif tinggi setelah beberapa kali dilakukan sosialisasi.

“Alhamdulillah, warga masyarakat sudah paham dan bisa memahami tentang adanya pandemi covid-19 sehingga animo untuk divaksin cukup tinggi,” ujarnya.

Komarudin berharap untuk vaksinasi tahap selanjutnya juga berjalan baik dan animo masyarakat tetap tinggi. “Mereka sudah bisa memilah isu isu yang menyesatkan terkait virus covid-19,” ujarnya.

Kendati ada vaksinasi, lanjut Komarudin, penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap dilakukan mengingat Kecamatan Karangpawitan termasuk kepada zona merah.

“Penyemprotan tiap RW dan pembagian masker tetap dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran,” ujarnya.

Lurah Suci Kaler berharap, warga masyarakat tetap menjalankan prokes 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.***Ade Syawali

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI