Jumat, 17 Mei 2024
BerandadeBisnisRusun Jatisari Kutawaringin Kabupaten Bandung Terbengkalai

Rusun Jatisari Kutawaringin Kabupaten Bandung Terbengkalai

deJURNAL.com (Kab.Bandung).- Rumah susun (rusun) Jatisari yang terletak di Desa Jatisari Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan UMR. Dari hasil pantauan deJURNAL.com, bangunan terbilang megah yang memiliki 225 unit kamar tersebut hingga berita ini di rilis masih belum berpenghuni, pintu gerbang jalan masuk utama di tutup rapat oleh material seng. Menurut informasi yang diperoleh,penyebab rusun tersebut belum bisa di huni karena terkendala permasalahan saluran air.

“Untuk instalasi listrik sudah terpasang, kendalanya hanya dipersoalan saluran air.” Ungkap sumber dibagian Bidang Pengembangan Perumahan Dispertasih Kabupaten Bandung kepada deJURNAL.com belum lama ini.

Sejumlah kalangan memprediksi, nasib rusun tersebut akan terbengkalai dan tidak berpenghuni,tidak akan jauh berbeda dengan keberadaan rusun lainnya di Kabupaten Bandung.

“Letaknya sih kurang strategis,kurang menarik minat. Lingkungannya tidak enak.” Ujar Dinda Wulandari warga Desa Cilampeni Kecamatan Katapang, yang diamini Mas Sunarto warga Desa Cibodas Kecamatan Kutawaringin. (Lili Guntur/deJURNAL.com)***

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI