Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeHumanitiMay Day Kabupaten Bandung : Ciptakan Kondusifitas untuk Naikkan Investasi

May Day Kabupaten Bandung : Ciptakan Kondusifitas untuk Naikkan Investasi

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna membagikan sembako kepada para buruh di halaman Kecamatan Katapang, Rabu (9/6/2021). Kegiatan ini sebagai rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional ( May Day) yang diperingati tiap tanggal 1 Mei.

Dadang Supriatna (Kang DS) mengatakan, pembagian sembako untuk para buruh sebagai upaya pemerintah membantu kondisi perekonomian buruh di tengah kesulitan ekonomi karena pandemi Covid-19.

Kang DS berharap kegiatan ini bisa membantu sebagian masyarakat Kabupaten Bandung. ” Dalam kondisi prihatin ini terus kita lakukan kebersamaan dan kekompakan untuk disiplin 5M di tengah pandemi ini,” katanya.

Selain membagi sembako, bupati juga membagi-bagi masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Junti yang tidak jauh dari Kantor Kecamatan Katapang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bandung UU Rukmana mengatakan, rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional di Kabupaten Bandung selain membagikan sembako kepada buruh di 9 titik sejak tanggqal.4 Mei.2021, juga memberikan santunan kepada putra para buruh yang bapaknya meninggal dalam kecelakaan kerja.

“Sejak tanggal 4 kita menbagi-bagi sembako di Majalaya dan beberapa titik lainnya. Hari ini kebetulan di Kecamatan Katapang oleh Pak Bupati,” kata Uu Rukmana di lokasi pembagian sembako.

Di momen May Day 2021 ini Uu Rukmana berpesan agar antara buruh, perusahaan dan pemerintah itu ada saling pengertian dan kerja sama yang baik. “Intinya kondusifitas. Alhamdulillah di Kabupaten kondusif,” katanya.

Uu Rukmana menjelaskan, ada tiga hal yang harus diperhatikan untuk terciptanya kondusifitas, terutama di masa pandemi ini dimana pengaruhnya sangat besar terhadap dunia usaha.

Pertama, kata UU bagaimana untuk meningkatkan produktivitas. “Artinya perusahaan dalam meningkatkan produktivitas itu harus benar, aman, dan nyaman,” imbuhnya.

Kedua, lanjut UU Rukmana terciptanya hubungam industrial yang baik satu sama lain. “Karena hubungan kindusifitas yang baik investasi masuk ke Indonesia naik, ke Kabupaten Bandung pun banyak. Kita pemerintah melakukan pendidikan dan pelatihan dalam upaya menciptakan usaha secara mandiri,” bebernya.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Bandung, Uben Yunara menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bandung yang telah berkomitmen menggelar kegiatan peringatan Hari Buruh Internaaional tingkat Kabupaten Bamdung.

Dalam kesempatan itu Uben mengatakan akan terus mengawal kinerja Bupati Bandung terutama dalam menjamin keamanan investasi di Kabupaten Bandung.

Dengan jaminan keamanan investasi, aku Uben meski dalam kondisi pandemi, investasi bisa tetap yang terdepan.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI