Kamis, 25 Juli 2024
BerandadePrajaDanrem 062/Tn Buka Pendayagunaan Koramil Model di Koramil 1201/Tawang

Danrem 062/Tn Buka Pendayagunaan Koramil Model di Koramil 1201/Tawang

Dejurnal.com, Tasikmalaya – Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin,S.Sos yang diwakili Kasrem 062/Tn Letkol Arm Wahyu Jatmiko. S.Sos, M.M., membuka pendayagunaan Koramil Model di Koramil 1201/Tawang Jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya TA 2021 bertempat di Makoramil 1201/Tawang Jln. Saptamarga 46 Cikalang Kec. Tawang, Senin 21/06/2021.

Dalam sambutan Danrem 062/Tn yang dibacakan Kasrem 062/Tn menyampaikan kegiatan pendayagunaan Koramil Model ini, bertujuan mewujudkan kemampuan Koramil Model dalam melaksanakan fungsinya dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Aparat Komando Kewilayahan di Jajaran Korem 062/Tarumanagara.

Karena tuntutan tugas Satuan Komando Kewilayahan saat ini semakin kompleks dan dinamis dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, sehingga untuk menjalankan tugas tersebut dibutuhkan kesiapan para Prajurit Komando,” ujarnya.

Disampaikannya, kewilayahan yang memahami dan menguasai tugas-tugas teritorial, serta mampu mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial yang menjadi kekuatan untuk kepentingan pertahanan negara.

Mendayagunaan Koramil model kali ini mengangkat tema yaitu : “PENDAYAGUNAAN KORAMIL MODEL, TINGKATKAN PROFESIONALISME APKOWIL”

Untuk itu, Prajurit Komando Kewilayahan dituntut harus memiliki kualitas dan kemampuan pengetahuan teritorial yang dapat diandalkan, diantaranya memahami Lima Kemampuan Teritorial, memahami sikap teritorial dan memahami metode pembinaan teritorial yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas,” terangnya.

Pada kegiatan pendayagunaan Koramil Model ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan kemampuan Binter, khususnya kepada prajurit yang baru masuk ke jajaran satuan Komando Kewilayahan sebelum ditugaskan di lapangan, sehingga dapat mengaplikasikannya dengan baik diwilayahnya masing-masing.

Untuk itu, laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh yang dilandasi semangat dan disiplin yang tinggi dan tanyakan hal-hal yang belum dimengerti, sehingga kalian benar-benar memperoleh bekal pengetahuan yang dapat mendukung pelaksanaan tugas nantinya secara optimal,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Para Dandim Jajaran Korem 062/Tn, Kasiter Korem 062/Tn,
unsur muspika Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Perwakilan Danramil dan Pasiter Kodim 0612/Tasikmalaya, serta Para peserta pendayagunaan Koramil Model. ***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI