Jumat, 19 Juli 2024
BerandaGerbangDesaGuna Memenuhi Permendesa No 21/2020, Pemdes Sukaluyu Bimtek 80 Relawan SDGs

Guna Memenuhi Permendesa No 21/2020, Pemdes Sukaluyu Bimtek 80 Relawan SDGs

Dejurnal.com, Karawang – Pemerintah Desa Sukaluyu Kecamatan Teluk Jambe Timur gelar Bimbingan teknik ( bimtek) Suistainable Develoment Goals ( SGDs) terhadap 80 relawan di Aula Desa Sukaluyu, Minggu (5/6/2021).

Acara Bimtek dilakukan dua ship dari pukul 8.00 hinga 12.00 dan 14.00 hingga 16.00 guna mematuhi protokol kesehatan para peserta sebelum masuk aula periksa suhu badan dan wajib pakai masker serta muncuci tangan menjaga jarak dan tidak berkerumun guna menghindari pandemi Covid-19 acara dibuka Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina dan Sekdes Heru Herdina dan dipandu Tim pendamping desa Bu Aya dan bidang ITE Asep Samsul.

Menurut Kades Sukaluyu Hj. Lina Herlina pelaksanaan pendataan sesuai ketentuan Permendesa no 21 tahun 2020 tentang pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat sehingga sangat penting dilakukan pendataan SDGs dengan tujuan untuk pembangunan yang berkelanjutan.

“Hal ini merupakan langkah awal Kades Sukakuyu dengan membentuk Tim Kelompok kerja pendataan untuk melaksanakan tugas sebagai relawan dalam proses pendataan yang meliputi data individu data rumah tangga KK, data rukun tetangga RT yang akan dimasukan kedalam data aplikasi SDGs desa yang sudah disiapkan oleh kementrian desa,” jelasnya.

Ia juga berpesan agar para relawan yang sudah di Bimtek senantiasa melakukan pendataan dengan baik dan cermat serta akurat dan berperilaku ramah terhadap warga yang di kunjungi agar seluruh program SDGs desa Sukaluyu berjalan lancar sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Selamat bertugas para relawan,” ungkap Hj Lina Herlina.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI