Jumat, 26 Juli 2024
BerandadePolitikYudha Pudja Turnawan Bantu Rumah Roboh, Warga Lengkongjaya

Yudha Pudja Turnawan Bantu Rumah Roboh, Warga Lengkongjaya

Dejurnal.com, Garut – Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian, terhadap warga bernama Bapa Iip, Anggota DPRD Kabupaten Garut dari PDIP Perjuangan membantu rumah warga yang roboh akibat rapuh dimakan usia.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Angggota DPRD yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan kepada RW 08, RT 01, Panangungan Kelurahan Lengkongjaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut yang didampingi Lurah Lengkongjaya Undang Rohendi, Senin (7/6/2021).

Usai menyerahkan bantuan Yudha mengatakan senantiasa hadir untuk membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah, ini musibah rumah pak Iip sudah 3 hari yang lalu yang roboh tentu ada tanggung jawab sosial, kita ikut bergotong royong.

“Saya selaku anggota dewan semampunya bergotong royong membagikan sembako sekaligus uang tunai 2 juta yang barusan dititipkan ke pak RW,” ujar Yudha.

Yudha berharap RW dan Kelurahan bisa memperkuat gotong royong bersama warga untuk berkeliling ke rumah – rumah agar bisa membangun kembali rumah pak Iip yang roboh.

“Selain itu kita akan mengawal dengan pengajuan proposal ke Baznas dan Sekda karena, sekda bisa berkomunikasi ke BJB untuk memberikan bantuan,”katanya.

Ia menjelaskan, ini kan musibah supaya nanti ada bentuk gotong royong semoga bisa secepatnya membangun rumah untuk pak Iip.

“Pihaknya akan mendorong ke dinas terkait agar kelurahan untuk membuat proposal nanti kelurahan untuk ke baznas ke sekda terakhir ke dinsos. Semoga dari berbagai sumber ini bisa mempercepat mendaparkan bantuan,” pungkas Yudha.

Sementara Lurah Lengkongjaya Undang Rohendi mengucapkan terimakasih kepada PDI Perjuangan dalam hal ini Pak Yudha yang telah peduli terhadap warga kami.

Atas nama warga Kelurahan Lengkongjaya Kecamatan Karangpawitan khususnya dari warga masyarakat Rw 08 Kampung Panangungan ucapkan terimakasih atas segala sumbangan.

Mudah mudahan sumbangan dari PDI perjuangan dari pak Yudha ini dijadikan amal Sholeh oleh Allah SWT,” do’anya.***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI