Kamis, 25 Juli 2024
BerandadeNewsApel Gelar Pasukan Pengamanan Antisipasi Malam Takbiran Idul Adha 1442 H

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Antisipasi Malam Takbiran Idul Adha 1442 H

Dejurnal.com, Karawang – Polres Karawang Menggelar apel pengamanan antisipasi malam takbiran idul adha 2021 dihalaman gedung mapolres karawang, Senin (19/07/2021).

Dalam sambutannya Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan ada 14 penyekatan diantaranya di Bundaran Pabrik Es, Bundaran jalan Siliwangi, Bundaran Mega Mall, Galuh Mas, 400 orang personil gabungan yang akan diturunkan dan di tempatkan pada titik titik yang telah di tentukan dan juga akan ada patroli yang mobile memantau situasi dan keadaaan diwilayah.

“Untuk takbiran keliling kali ini di tiadakan dan diharapkan bisa dilakukan di mushola atau mesjid dan itu pun akan dibatasi serta harus dengan Prokes yang ketat. Ada 14 titik akses penyekatan masuk ke kota dan kita akan melakukan upaya pola-pola penyekatan di ruas ruas jalan guna menghindari kegiatan takbiran keliling dimalam takbiran Iedul Adha 1442 H” ujar Kapolres.

“Mari kita bertahan, menahan diri dulu silakan takbir takbiran menyebut asma Allah tetapi di mushola dan untuk kegiatan besok kita menghimbau untuk shalat Idul Adha di rumah sesuai dengan edaran yang ada, kami pun telah melakukan pendekatan dengan mengunjungi para DKM,” kata AKBP Rama Samtama Putra.

Lanjut Kapolres, sebagaimana Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama, Edaran yang dikeluarkan Gubernur Jawa Barat maupun Bupati Kabupaten Karawang bahwa kegiatan malam takbiran Iedul Adha 1442 H kali ini ditiadakan, kegiatan salat Idul adha yang akan dilakukan dimesjid, Mushola dan Lapangan untuk sementara ditiadakan dan dihimbau untuk melaksanakan salat di rumah masing-masing.

“Tentu ini tak lain tak bukan berkaitan dengan Bagaimana penyebaran Covid 19 yang cukup signifikan karena varian Delta kecepatannya 7 kali lipat dibanding dengan penyebaran Covid yang sebelum-sebelumnya” jelasnya.

Apel ini di ikuti oleh personil kepolisian, Kodim 0604 Karawang , Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang dan Personil Pemadam Kebakaran. ***Gd/Rf

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI