Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNewsPolres Garut Salurkan Beras Pada Warga Sukaregang Terdampak PPKM Darurat

Polres Garut Salurkan Beras Pada Warga Sukaregang Terdampak PPKM Darurat

Dejurnal.com, Garut – Polres Garut kembali menyalurkan bantuan beras dan bahan makanan kepada warga yang terdampak PPKM Darurat bertempat di wilayah RW 18 dan19, Sukaregang Pesantren, Kelurahan Kota Wetan, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Senin (19/7/2021).

Kapolres Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K melalui Waka Polres Kompol Andrey Valentino, SIK mengatakan hari ini Polres Garut kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial yang menjadi sasaran yaitu yang dikategorikan dengan kesejahteraan masyarakat yang rendah.

“Dalam hal ini Polres Garut setiap hari mendatangi yang menjadi lokasi lokasi atau pun objek objek yang akan kita distribusikan atau pun kita akan memberikan bantuan sosial,” ucapnya.

Pihaknya melaksanakan bantuan ini kurang lebih 10 titik dalam bentuk beras 1 ton dan juga 500 dus yang isinya bahan makanan.

“Diharapkan bantuan ini betul betul bermanfaat dan bisa mengurangi beban sehingga bisa untuk mencukupi kehidupan sehari harinya,” pungkasnya.

Sementara itu Lurah Kota Galih Mawariz, SE, S.IP, M.Si mengucapkan terimakasih kepada Polres Garut yang telah membantu kepada warga kami dengan menyalurkan beras dan bahan makanan.

Menurut Galih sebelumnya pihaknya kita mendata terlebih dahulu baik babinsa babinmas juga ikut mendata daerah mama saja yang berhak untuk mendapatkan bantuan sosial tersebut

“Dari hasil pendataan agar kita tepat sasaran yang betul betul membutuhkan dan juga tidak menerima bantuan sebelumnya,” terangnya.

Kami mengapresiasi kepada kinerja Polri yang mampu mendistribusikan bantuan ini sampai dengan tingkat bawah. Tidak hanya itu juga tugas Polri yang secara umumnya turut serta peduli terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kami menerima bantuan dari Polres Garut berupa paket sembako dan alhamdulillah warga sangat antusias terutama yang memang warga yang tidak menerima bantuan sama sekali.

“Masyarakat sangat senang memang kondisi sekarang dalam pemberlakuan PPKM darurat mungkin banyak juga yang biasanya bekerja sebagai buruh industri sekarang ada penetapan seperti ini banyak yang tidak bekerja,” pungkasnya.***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI