Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNewsIdul Adha, Warga Blok D Sembelih 23 Ekor Hewan Qurban

Idul Adha, Warga Blok D Sembelih 23 Ekor Hewan Qurban

Dejurnal.com, Karawang – Warga Blok D Perumnas BTJ desa Sukaluyu Teluk Jambe Timur rayakan hari idul adha dengan menyembelih 23 hewan qurban, yang terdiri 13 sapi dan 10 domba di halaman mesjid Nurul Iman, Selasa (20/7/2021).

Kegiatan penyembelihan hewan qurban dilakukan secara bergiliran guna menghindari kerumunan .dan jaga jarak serta panitya menyediakan tempat cuci tangan hand sanirizer, pengukur suhu serta disiplin masker apabila masuk kokasi penyembelihan atau pencacagan daging qurban sehingga tertata, hal ini dilakukan guna menghindari wabah covid 19 dan memenuhi prokes yang sudah ditetapkan pada masa PPKM darurat di Kabupaten Karawang.

Menurut Ketua DKM Mesjid Nurul Iman Mohamad Kosim ke 23 hewan qurban yang disembelih terdiri 13 ekor sapi dan 10 domba sebagai wujud nyata kepedulian warga blok D terhadap maayarakat sekitar seluruh daging qurban yang sudah dikemas dibagikan panitya kepada masyarakat yang berhak yang tinggal berdekatan dengan lingkungan perumnas BTJ, serta kepada warga wilayah lainnya.

“Alhamdulilah momen Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah warga blok D masih bisa berbagi rasa kepada masyarakat lainnya kendati dalam situasi covid 19,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan pelaksanaan kegiatan qurban panitya H. Mukhlis dan jajarannya disiplin prokes sesuai anjuran pemerintah sehingga penyembelihan hewan dilakukan secara giliran dan estapet untuk menghindari kerumunan, apalagi saat ini masih dalam situasi PPKM darurat, panitya lebih selektip dari pemyembelihan hingga memasukab daging kedalam plastik lalu didistribusikan kepada mayarakat oleh panitya secara dor to dor ke rmh warga.

“alhamdulilah sejak pemotongan hingga pembagian berlangsung tertib tanpa ada kerumunan warga, insya allah tahun depan warga yang qurban hewan lebih dari sekarang dan kami selaku Jetua DMK Nurul Iman dan Panitya qurban berterima kasih kepada warga yang telah berqurban dan warga blok D lainnya yang telah.membatu terlaksananya kegitan qurbam semoga allah dapat pahala dari allah SWT aamin,” tambah Moh Kosim.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI