Selasa, 16 Juli 2024
BerandaGerbangDesaKades Sukaluyu Instruksikan Jajaran Pemdes Tegur Pemborong Normalisasi Kali Cidadap Blok L...

Kades Sukaluyu Instruksikan Jajaran Pemdes Tegur Pemborong Normalisasi Kali Cidadap Blok L Tak Berplang Proyek

Dejurnal.com, Karawang – Kepala Desa Sukaluyu Hj Lina Herlina intruksikan Sekdes dan Jajaran Kadus berpartisipasi aktip memantau berbagai pembangunan dan normalisasi sepanjang kali Cidadap Blok L Perumnas BTJ yang saat ini sedang di kerjakan pihak pemborong.

“Bila ada kelalaian tidak memasang plang proyek sebagai identitas dan legalitas perusahaannya atau pekerjaan yang kurang berkualitas jangan ragu tegur saja pemborongnya,” kata Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina dikantornya. Kamis (22/7/2021).

Menurutnya, sejumlah proyek pekerjaan infrastruktur bangunan drainase dan normalisasi di wilayah desa Sukaluyu namun ketika jajaran pemdes mantau lokasi para pemborong selalu lalai memasang plang atau spanduk proyek sehingga terkesan menutup transparasi public sehingga tidak terbaca anggaran pekerjaan proyek tersebut bersumber dari anggaran mana dan berapa besarannya proyek normalisasi di kali Cidadap Blok L saja sudah mulai dikerjakan namun belum terpasang papan atau spanduk proyek.

“Tadi pa sekdes Heri Herdiana dan Kaur Iwan serta Kadus V turun ke lokasi ya memang belum dipasang plang proyeknya sehingga pemborong atau mandornya diingatkan agar memasang plang proyek,” Ungkap Hj Lina Herlina.

Ia juga berpesan agar pihak pemborong yang mengerjakan berbagai proyek yang bersumber dari dana Pusat Propinsi atau APBD Karawang hendaknya memasang plang proyek agar jelas besaran anggaran dan volume pekerjaan serta pihak rekanan yang mengerjakan proyek tersebut agar trasnparan ke masyarakat serta mengutamakan kualitas pekerjaan sehingga hasil pembangunanannya awet dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kemungkinan setelah sungai Cikalapa blok L selesai di normalisasi bakal mengurangi resiko bajir karena air sungai akan mengalir lancar sehingga tidak meluap ke lingkungan warga blok L dan Blok K Perumnas BTJ.

“Kami minta agar pihak pemborong transparan dan koperatif terhadap lingkungan dan pemerintah desa Sukaluyu ,” jelas HJ Lina Herlina.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI