Jumat, 17 Mei 2024
BerandaGerbangDesaBumDesaKades Sukaluyu Optimis Bumdes Jaya Perkasa Gairahkan Ekonomi Masyarakat

Kades Sukaluyu Optimis Bumdes Jaya Perkasa Gairahkan Ekonomi Masyarakat

Dejurnal.com, Karawang – Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina sangat optimis terhadap dedikasi H Eka Sonjaya Direktur Utama Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang akan lebih maju dan kuat sehingga dapat menggairahkan UMKM dan ekonomi kerakyatan serta dapat membatu mensejahterakan warga di wilayah desa Sukaluyu.

Menurutnya wilayah desa Sukaluyu sangat strategis, peranan bumdes sangat diharapkan kehadirannya di tengah masyarat guna meningkatkan ekonomi warga.

Selamat bertugas H Eka Sonjaya Direktur bundes dan jajarannya yang telah ditetapkan dan diresmikan BPD melalui musdes di aula desa Sukaluyu, Sabtu (24/7/2021).

Kami ucapkan terima kasih kepada Sekertaris BPD Hendrik Aries dan jajaranya yang telah menetapkan Direkrur Utama Bumdes H Eka Sonjaya dan direktur Operasional Komar serta 10 personil bumdes lainnya pada masa jabatan kerja tahu 2021 hingga 2025, untuk bekerja sama dan kompak mamajukan badan usaha desa guna mensejahtekan masyarakat lingkup desa Sukaluyu.

Selaku kepala desa kami harapkan agar jajaran bumdes bekerja sama dengan pemerintah desa dan lembaga lainnya di desa Sukaluyu,” ungkap Hj Lina Herlina didampingi Sekdes Heri Herdiana.

Eka Sonjaya sebagai direktur utama Bumdes Sukaluyu yang resmi ditetapkan dalam musdes mengajak seluruh elemen pemdes, para kadus dan lembaga lainnya di desa Sukaluyu untuk bekerja sama meningkatkan ekonomi masyarakat, kita akan profesional dan konsisten serta transparan dalam program kegiatan dan keuangan bumdes dan akan segera mendaftarkan bumdes ke kementrian sesuai PP 11 tahun 2021 tanggal 2 Perbuari 2021, untuk dapat di akses melalui sistem infornasi desa (SID),” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris BPD Hendrik Aries berpesan agar pengurus dan personil Bumdes yang sudah ditetapkan melalui Musdes senantiasa kompak dalam mengemban amanah dan profesional.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI