Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsKorem 062/Tn Laksanakan Vaksinasi Bagi KBT dan Masyarakat Usia 12-17 Tahun

Korem 062/Tn Laksanakan Vaksinasi Bagi KBT dan Masyarakat Usia 12-17 Tahun

Dejurnal.com, Garut – Kepala Seksi Personel Korem 062/Tn Letkol Inf Edi Ristriyono, S.Pd., M.I.P melaksanakan kegiatan program vaksinasi bagi KBT dan Masyarakat usia 12 s.d 17 Tahun bertempat di Aula Serbaguna Makorem 062/Tn, Senin (12/07/2021).

Dalam sambutannya Kasipers Korem 062/Tn mengucapkan terima kasih bahwa di Korem 062/Tn ini melaksanakan vaksin untuk usia 12 tahun ke atas.

“Vaksin sinovax ini aman untuk kita semua dan saya harapkan kepada Bapak, Ibu sekalian segera memvaksinkan anak-anak kita supaya aman dari covid 19 yang sedang menjadi buming pandemi di wilayah kita,” ucapnya.

Untuk ia menjelaskan, jangan takut bahwa anak-anak kita harus divaksin, karena vaksin ini aman, bahwa vaksin sinovax yang untuk usia 12 tahun ke atas itu aman silahkan laksanakan vaksin.

Sementara itu, dr. Emil menyampaikan himbauan untuk vaksin ini sendiri sangat penting, karena di masa pandemi sekarang ini sangat meningkat sekali bahkan aut brike untuk kejadian lebih dari itu covid nantin itu sendiri,

Diharapkan semua lapisan masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi dari usia 12 sampai dengan 17 tahun yang tidak punya keluhan demam, pilek dan batuk untuk di vaksin.

“Sedangkan yang boleh di vaksin bebas dari demam, pilek dan batuk tidak pernah riwayat covid sebelumnya, namun kalau sudah terpapar covid harus ditunda 3 bulan dulu,” ujarnya.

Ia mengajak kepada semua lapisan masyarakat ikut membatu tenaga kesehatan untuk memerangi covid nantinya, karena covid ini bukan hanya urusan tenaga medis saja semua lapisan masyarakat ayo bantu kita semua.

Menurutnya kalau hanya dengan tenaga kesehatan saja kita tidak akan mampu memerangi ini, tolong bantu kami tenaga kesehatan dengan pelaksanaan vaksin ini.

Tenaga kesehatan melibatkan dari Rumkit tingkat IV 03.04.02 Guntur , melibatkan kekuatan 21 nakes, 1 dokter , 18 perawat, 2 Bidan , 6 operator kesehatan, 2 parmasi yang dipimpin langsung dr. Emil dari Rumkit Guntur.

Adapun sasaran vaksin berjumlah 800 orang, terdaftar 754 orang, tervaksin 736 orang dan tidak tervaksin 18 orang.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Para Kasi Korem 062/Tn, Wadandenkesyah Guntur. ***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI