Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNewsJajaran Pemdes Sukaluyu Ikuti Sosialisasi Bahaya Bencana di Aula BPBD

Jajaran Pemdes Sukaluyu Ikuti Sosialisasi Bahaya Bencana di Aula BPBD

Dejurnal.com, Karawang – Jajaran Pemerintah desa, BPD dan Karang Taruna desa Sukaluyu Ikuti sosialisasi, komunikasi informasi dan edukasi, siaga bencana yang digelar di aula rapat BPBD Karawang, Rabu (4/7/2021).

Para peserta yang hadir di bekali berbagai materi teori dan pemahaman penanganan bencana dan perlindungan terhadap warga yang terkena dan terdampak bencana banjir yang datang secara tiba tiba ke wilayah kabupaten Karawang akibat banjir kiriman dari kabupaten lain sehingga dibutuhkan kewaspadaan jajaran pemerintah desa dan lembaga terkait serta pengurus lingkungan dan warga setempat agar dapat bekerja sama dalam penanggulangan berbagai bencana alam,” kata Kepala BPBD Karawang Anas Nuryasin.

Dikatakan pembekalan teori yang dipandu Sekretaris BPBD Supriyatna merupakan program BPBD dalam rakngka rekrutmen personil Satgas bencana di seluruh desa se kabupaten Karawang sesuai UU No. 27 tahun 2017 tentang siaga bencana sehingga seluruh komponen pemerintah desa dan lembaga desa dilibatkan dalam penanganan bencana alam seperti angin puting beliung, longsor, banjir dan becama alam lainya,” ungkap Yasin.

Kades Sukaluyu Hj. Lina Herlina

Sementara itu Kades Sukaluyu Hj. Lina Herlina menambahkan pihaknya sangat mendukung upaya BPBD dalam upaya rekrutmen satgas bencana alam jajaran Pemdes dan lembaga desa Sukaluyu.

“Mudah-mudahan sosialisasi, Komunikasi, informasi dan edukasi bencana alam yang telah diberikan terhadap para personil Pemerintah desa dan lembaga desa dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI