Minggu, 16 Juni 2024
BerandadeHumanitiIkatan Keluarga Minang Sambangi dan Beri Bantuan Korban Banjir Bandang Garut

Ikatan Keluarga Minang Sambangi dan Beri Bantuan Korban Banjir Bandang Garut

Dejurnal.com, Garut – Komunitas Suku Minang yang terikat dalam Ikatan Keluarga Minang ikut peduli terhadap prahara banjir bandang di Sukawening – Karangpawitan Kabupaten Garut.

Kepedulian tersebut ditunjukan dengan mengetuk hati para anggota Ikatan Keluarga Minang yang tinggal di Garut untuk bisa merasakan apa yang dialami warga masyarakat terkena dampak korban banjir bandang.

Ketua IKM, Roni Reberto didampingi Wakil Ketua Zaharudin dan Sekertaris Hj. Hafini Banjar, Bendahara H. Indara serta Ibu Kadung IKM Hj. Begitu trenyuh melihat kondisi di lapangan.

“Kami dari IKM, cukup merasakan apa yang dirasakan saudara kita, korban bajir bandang Sukawening – Karangtengah. Terkait bantuan yang kita berikan ini sebagai bentuk sisi kemanusiaan dan sebagai insan sosial begitu merasaka apa yang dirasakan saudara kita,” Jelasnya.

Adapun bantuan yang berikan, lanjut Roni, berupa Beras 225 kg, pakaian baru 3 karung, celana dan kemeja, kaos, pakaian dalam, kopi susu, nasi padang 150 bungkus dan mie instan,” terangnya.

Dibalik bencana bajir bandang tersebut akhirnya telah menjadi pembelajaran dan menumbuhkan rasa kepedulian sesama warga, lepas dari atribut suku bangsa, agama, bahasa, atau golongan inilah dan menumbuhkan rasa kepedulian anak bangsa dari bencana bajir bandang Sukawening Karangtengah Garut Untuk Jawa Barat Indonesia.***Yohaness

Lihat video terkait :

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI