Senin, 15 Juli 2024
BerandadePrajaKapolres Laksanakan Kunker ke Polsek di Wilayah Selatan Garut

Kapolres Laksanakan Kunker ke Polsek di Wilayah Selatan Garut

Dejurnal.com, Garut – Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK, melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek – Polsek ke wilayah Selatan Kabupaten Garut. Hal ini merupakan agenda rutin Polres Garut untuk melihat langsung kondisi kesiapan Mako dan Personil Polsek jajaran Polres Garut, Sabtu (7/8/2021).

AKBP Wirdhanto Hadicaksono bersama dengan tim langsung disambut oleh Polsek-Polsek yang berada di wilayah Garut Selatan diantaranya Polsek Caringin, Polsek Cisewu, Polsek Talegong, Polsek Cikelet dan Polsek Cibalong.

Kunjungan tersebut Kapolres untuk pengecekan situasi dan kondisi Bhabinkamtibmas terhadap kesiapan personil Polsek yang ada di Garut Selatan.

Dalam kunjungannya Kapolres menanyakan terkait situasi covid -19 di wilayah hukum Polsek-polsek apakah terdapat peningkatan dalam kasus

Kapolres berharap kepada para Bhabinkamtibmas dapat bekerja semaksimal mungkin untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif khususnya di desa binaannya masing-masing.

“Saya harap para Bhabinkamtibmas harus lebih aktif lagi dalam melaksanakan kegiatan, apalagi menghadapi masyarakat bersikap humanis, jalin kedekatan agar silaturahmi kita tetap terjaga dengan baik dan yang terpenting usahakan polisi selalu hadir dalam kegiatan masyarakat karena ini juga merupakan sinergitas,” ujar Kapolres.

Selain itu Kapolres juga mengingatkan kepada para Kapolsek untuk selalu berkoordinasi dengan Forkopincam dalam mengatasi permasalahan yang bisa timbul nanti kedepannya.

Kunjungan ke Garut Selatan ini merupakan pertama kali setelah menjabat sebagai Kapolres Garut,” katanya.

“Saya berpesan kepada para Kapolsek dan Personilnya agar senantiasa menjaga komunikasi dengan masyarakat setempat dan berikan juga pelayanan yang maksimal, karena memang itulah tugas kita,” pungkas Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK.

Usai memberikan arahan, Kapolres Garut disetiap kunjungannya ke Polsek-polsek melakukan peninjauan terhadap keadaan mako sekaligus berbincang-bincang bersama personil. Dan terakhir, Kapolres Garut memberikan cendramata berupa jam dinding Bergambar Kapolres Garut. ***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI