Selasa, 23 Juli 2024
BerandadeNewsPonpes Darunnizhomiyah Dapatkan Bantuan Pembangunan MCK Pria dan IPAL Non-Pabrikasi dari Kementerian...

Ponpes Darunnizhomiyah Dapatkan Bantuan Pembangunan MCK Pria dan IPAL Non-Pabrikasi dari Kementerian PUPR

Dejurnal.com, Sukabumi – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelontorkan dana untuk pembangunan bilik MCK Pria dan Ipal Non-Pabrikasi, hal ini merupakan program sarana prasarana air bersih sanitasi di pondok pesantren/lembaga pendidikan dn keagamaan (LPK).

Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnizhomiyah yang berlokasi di Kp. Legok sirna, Desa Langen Sari Kecamatan Parung Kuda salah satu yang mendapatkan program program sarana prasarana air bersih sanitasi di pondok pesantren/lembaga pendidikan dan keagamaan (LPK).

Baca juga Mengaku Anggaran Dipotong 50%, Dana BOPP Ponpes Darussuada Berpotensi Diselewengkan

Menurut pimpinan Ponpes Darunnizhomiyah, Ustadz Abdul Rohman dengan adanya bantuan ini bisa membantu pengadaan sanitasi bagi 76 santri.

“Allhamdulilah 76 santri di ponpes ini jadi terbantu kebutuhan MCKnya,” ujarnya kepada dejurnal.com, rabu (25/08/2021).

Ia pun sangat berterima kasih kepada pemerintah dan seluruh elemen yang ikut mendorong turunnya program ini karena sangat berdampak positif.

Menurutnya, perlu upaya bersama dalam mewujudkan sanitasi.
sehat, layak dan berkualitas, salah satunya yaitu program yang diberikan oleh kementerian pengerjaan umum dan perumahan rakyat.

“Adapun pengerjaan pembangunan (MCK) terdiri dari tempat wudhu dan cuci tangan, instalasi pengelohan air limbah (IPAL), dengan anggaran senilai Rp 200 juta,” ujarnya.

Menurut Ustad Abdul Rohman, anggaran program ini berasal dari dana APBN melalui Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK).***Rudi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI