Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNewsGerakan Mahasiswa Pertanyakan Program "Karawang Cerdas", Gerbang Kantor Pemkab Jebol

Gerakan Mahasiswa Pertanyakan Program “Karawang Cerdas”, Gerbang Kantor Pemkab Jebol

Dejurnal.com, Karawang – Program Beasiswa ‘Karawang Cerdas yang digulirkan Pemerintah Daerah tahun 2019 lalu sebagai stimulus jenjang pendidikan bagi Pelajar/Mahasiswa kurang mampu dan berprestasi, rupanya dalam praktek di lapangan tidak diperuntukan bagi biaya pendidikan, tetapi hanya dimanfaatkan sebagian Pelajar/Mahasiswa untuk biaya penunjang pendidikan. Dalam hal ini Sejumlah mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Karawang melakukan unjuk rasa di depan Gedung Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Kamis (23/09/2021).

Unjuk rasa dilanjutkan ke Gedung Kantor Bupati Karawang, pada orasi yang di sampaikan oleh para mahasiswa/i Gerakan Mahasiswa Karawang, menuntut agar adanya evaluasi dan transfaransi program karawang cerdas, para pengunjuk rasa merasa adanya dugaan Kolusi, Korupsi dan Nepotisme pada program tersebut.

Menurut Koordinator Lapangan aksi unjuk rasa dari Gerakan Mahasiswa Karawang mengatakan bahwa pihaknya menuntut beberapa poin yang disampaikan saat ini.

“Tuntutan kami adalah agar pemerintah mengevaluasi dan transfaransi mengenai Program Karawang Cerdas juga mengenai CSR Perusahaan untuk pendidikan, menuntut agar Pemkab Karawang mengusut tuntas adanya dugaan Kolusi, Korupsi dan Nepotisme, menyelesaikan temuan temuan BPK mengenai Program Karawang Cerdas, mengeluarkan dana mengendap yang ada di salah satu Bank pemerintah,” ujar Rafi Koordinator aksi unras.

Menurutnya, jika tuntutannya tidak dihiraukan oleh Pemkab Karawang dalam kurun waktu 7 x 24 jam, maka akan menurunkan massa yang lebih banyak untuk melanjutkan perjuangan.

“Karena ini bukan hanya untuk diri pribadi kami, melainkan untuk kemaslahatan pendidikan di Kabupaten Karawang ini,” pungkas Raffi.

Massa pengunjuk rasa berhasil masuk ke depan gedung kantor Bupati setelah berhasil menjebol pintu gerbang Komplek Kantor Pemkab Karawang, pengunjuk rasa meminta agar Bupati Karawang untuk hadir namun massa pengunjuk rasa hanya ditemui Asda I dan menitipkan surat tuntutan agar disampaikan kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.***Gd/Rf

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI