Jumat, 26 Juli 2024
BerandadePrajaKunjungan Bupati Dadang Supriatna Jadi Harapan Baru Banjir Jadek Segera Tertanggulangi

Kunjungan Bupati Dadang Supriatna Jadi Harapan Baru Banjir Jadek Segera Tertanggulangi

Dejurnal.com, Bandung – Masalah Banjir di kecamatan Margahayu yang diakibatkan meluapnya sungai Cikahyangan diharapkan bisa segera tertanggukangi dengan adanya kunjungan Bupati Bandung Dadang Supriatna, Selasa (21/9/2021).

Hal ini diutarakan Camat Margahayu Mochammad Ischaq seusai mendampingi Bupati Dadang Supriatna memonitor petugas kebersihan Bandung Bedas pengangkatan sampah dari sungai di RW 07 Desa Sayati, dilanjutkan menyusuri Sungai Cikahyangan.

“Insyaalloh dengan kunjungan Pak Bupati, dengan deskresinya permasalahan Sungai Cikahyangan bisa segera tertanggulangi, ” kata M. Ischaq.

Menurutnya, masalah Cikahyangan sudah lama diupayakan oleh pihak pemerintah Kecamatan Margahayu dan desa-desa yang terkena dampak dari banjir akibat sungai tersebut tak mampu menahan debit air.

Setiap hujan besar di Kota Bandung dan Cimahi, banjir selalu terjadi di beberapa titik di Kecamatan Margahayu. Yang menjadi titik langganan banjir yakni di ruas jalan Kopo- Sayati perbatasan Desa Sayati dengan Desa Margahayu Selatan, yang lebih populer disebut Jalan Dengdek atau Jadek di RW 07 Desa Sayati- RW 08 Desa Margahayu Selatan.

Sulitnya menanggulangi masalah banjir tersebut, karena maslah sungai menjadi kewenangan Badan Besar Wilayah Sungai (BBWS).

Sementara, Kepala Desa Margahayu Selatan H Amin M. Barkah juga berharap sama, dengan kunjungan Bupati Bandung Dadang Supriatna, permasalahan banjir di beberapa titik di Desanya dapat segera tertanggulangi.

Menurut H Amin, titik yang terdampak banjir dari luapan sungai Cikahyangan yakni RW 06, 07, 07A, dan RW 08. “Saya berharap dengan kunjungan Pak Bupati Dadang Supriatna permasalahan banjir di 4 RW di Desa Margahayu Selatan segera dapat tertanggulangi, ” tutupnya. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI