Senin, 15 Juli 2024
BerandaGerbangDesaMusren RPJMdes 2021-2027 Desa Sukaluyu, Fokus Pada Penataan dan Pembangunan Lingkungan

Musren RPJMdes 2021-2027 Desa Sukaluyu, Fokus Pada Penataan dan Pembangunan Lingkungan

Dejurnalcom, Karawang – Rapat Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMdes) desa Sukaluyu Kecamatan Teluk Jambe Timur dihadiri Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina. Sekdes Hery Herdiana para Kadus, RW dan Sekcam Dede Tasria, Kasi Pemerintahan dan Kasi PMD Kecamatan Teluk Jambe Timur LPM BPD, Posyandu, PKK dan Karang Taruna, Kaum Difabel dan Lansia serta hadir perwaikilan PT Yamaha, PT Sampoerna dan PT Hamatesue, bertempat di Hotel Brits Grand Taruma, Minggu (19/9/2021).

Dalam sambutannya Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina menjelaskan rapat RPJMDes sangat perlu dilakukan guna menampung aspirasi masyarakat yang tersebar di 5 dusun 21 RW dan 113 RT lingkup desa Sukaluyu dari 430 usulan pembangunan yang masuk RPJMdes 2021 -2027, bakal diajukan secara bertahap untuk tahun anggaran 2022 ada 79 prioritas kegiatan pembangunan Inprastruktur yang disepakati dalam rapat, sedangkan pemulihan ekonomi, seperti bansos dan BLT, akan dicaver dana desa, namun untuk pemberdayakan masyarakat, Bumdes akan menggairahkan UMKM dan memperkuat jalannya pemerintahan yang Good Govermen, bersih dan berwibawa.

“Sedangkan untuk bidang kesehatan ibu dan anak dari stunting atau giji buruk, para relawan Posyandu dan PSM, PKK desa dan PL KB, sepakat akan mengoptimalkan monitoring dan pelayanan rutin terhadap masyarakat lingkup desa Sukaluyu,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ini sejumlah inprastruktur fisik pembangunan drainase, Uditc, emplacemen, MCK serta bangunan posyandu dan normalisasi kali Cidadap yang membentang di wilayah perumnas dan turav bronjong makam Kalikalapa sudah dibangun untuk mengantisipasi banjir pada musim penghujan dan sudah memasang pukuhan lampu PJU disejumlah titik rawan kriminalitas.

“Kita dan jajaran pemdes Sukaluyu terus bergerak membangun lingkungan mudah mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Sukaluyu,” ungkapnya.

Ia juga mengharapkan hasil musyawarah RPJMdes 2021-2027 secara bertahap akan menuntaskan, 79 kegiatan pembangunan untuk tahun anggaran 2022.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI