Kamis, 25 Juli 2024
BerandadeHumanitiAjang Cari Bibit, Karang Taruna Galuh Pakuwon Gelar Turnamen Sepak Bola Se...

Ajang Cari Bibit, Karang Taruna Galuh Pakuwon Gelar Turnamen Sepak Bola Se Kecamatan Bojonggenteng

Dejurnal.com, Sukabumi – Karang Taruna Galuh Pakuwon Desa Cibodas gelar turnamen sepak bola pada Oktober 2021 dengan mengusung “Desain Besar olahraga nasional menuju Indonesia Maju” dan tema Junjung Sportifitas, Jalin Solidaritas, dan Jaga Imunitas.

Turnamen ini sendiri diikuti 12 klub sepak bola, yang merupakan anggota Karang Taruna Desa Se Kecamatan Bojonggenteng, untuk memperebutkan piala, piagam dan hadiah uang tunai sekaligus merupakan ajang untuk mencari bibit pemain sepak bola di kecamatan Bojonggenteng.

Semua pertandingan akan dipusatkan di lapangan Pakuwon Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi, kegiatan pertandingan dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu dengan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan lapangan tersebut dirancang sesuai dengan situasi dan kondisi covid 19 di Kecamatan Bojonggenteng yang saat ini PPKM level 2. Sabtu, (9/10/2021)

Ketua Panitia sekaligus Ketua Karang Taruna Galuh Pakuwon dan juga Ketua KOK Kecamatan Bojonggenteng Wildan Solihin biasa di sapa Raden, menyebutkan, Kecamatan Bojonggenteng saat ini mengalami krisis pesepakbola, namun dengan adanya turnamen ini, akan dilakukan pendataan bibit-bibit muda yang unggul untuk kemudian dibina menjadi atlet sepak bola di tingkat Kabupaten Sukabumi,

“Sebenarnya giat sepak bola di kecamatan Bojonggenteng sudah sangat bagus, hanya saja kurang adanya perhatian, pembinaan dan sarana prasarananya kurang memadai,” akunya.

Dari Turnamen ini mereka akan terbiasa berkompetisi dan bersaing secara ksatria, siap menang dan siap kalah, karena hidup itu tentang kompotensi. Suatu saat nanti mereka akan menjadi atlet kebanggaan Kabupaten Sukabumi.

Untuk kegiatan turnamen itu sendiri Karang Taruna Galuh Pakuwon Bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Bojonggenteng dan KOK ( Komite Olahraga Kecamatan ) kecamatan Bojonggenteng.

Wildan Solihin dalam kegiatan turnamen Sepak Bola Se Kecamatan Bojonggenteng ini juga melibatkan KONI Kabupaten Sukabumi Dengan penuh harapan agar segala macam kegiatan olahraga yang ada di kecamatan dapat perhatian sepenuhnya serta bibit atlit yang berpotensi dapat di bina dan di ikut sertakan di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) atau Pekan Olahraga Daerah (Porda)

“Kompetisi ini bukan hanya merebutkan bonus maupun tropi, tapi kompetisi ini juga bagian dari momentum untuk mencari pemain-pemain bertalenta untuk digabungkan dalam satu tim atas nama kecamatan yang akan berlaga di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada nantinya,” jelasnya.***Aulia

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI