Senin, 15 Juli 2024
BerandadePolitikCalkades Sukamenak Nomor Urut 1 Sambut Baik Pelaksanaan Pilkades Tanggal 20 Oktober...

Calkades Sukamenak Nomor Urut 1 Sambut Baik Pelaksanaan Pilkades Tanggal 20 Oktober 2021

Dejurnal.com, Bandung – Calon Kepala Desa (Calkades) Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung nomor urut 1,Taufik , SE yang lebih akrab di sapa Kang Opik menyambut baik keputusan Menteri Dalam Negeri yang menyetujui pelaksanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak sejumlah 49 desa di Kabupaten Bandung dilaksanakan tanggal 20 Oktober 2021.

Di hitung dari diterimanya surat Mendagri oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna, para penyelenggara dan kontestan Pilkades hanya memiliki waktu 10 hari kembali mempersiapkan pelaksanaan Pilkades pasca beberapa waktu rehat karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pulau Jawa dan Bali.

Bagi para calon kepala desa, dari sekarang sampai hari tenang hanya memiliki waktu 7 hari.

Taufik memgaku, jangka waktu tersebut dipergunakan untuk pematangan. “Khususnya kami dari tim calon calkades Sukamenak nomor urut satu, tinggal pematangan saja, ” katanya di Sukamenak Margahayu, Sabtu (9/10/2021).

Langkah di masa rehat kemarin, lanjut Taufik, tidak untuk tinggal diam. “Kami tetap berusaha di masa jeda, sehingga di tujuh hari ini tinggal bagaimana kami bersama tim mamaksimalkan dalam mencari suara,” terangnya.

Taufik mengaku punya metode yang sudah disusun dari awal, bagaimana mencari suara di masyarakat sesuai dengan prinsif-prinsifnya. ” Jadi niat baik itu harus ditempuh dengan cara baik, agar hasilnya baik,” tandanya.

Terkait ada dugaan pihak lawan yang sengaja membuat suasana tidak nyaman dengan ujaran fitnah di medsos, ia mengaku tetap berpegang pada prinsip.

“Kita berpegang teguh pada prinsip. Satu kita yakini bahwa kita berdiri di atas kaki sendiri. Kita punya kampuan dan yakin terhadap kemampuan sendiri. Artinya, kita tidak usah fokus terhadap yang lain, tapi fokus terhadap kemampuan kita saja. Artinya ketika ada isu atau pihak-pihak lain yang membangun isu baik itu isu negatif dan lain sebagainya, insyaallloh di tim kami tetap konsisten . Fokus terhadap apa yang menjadi prinsip kita di nomer satu,” terang Taufik.

Taufik mengingatkan visi misinya pencalonannya pada Pilkades Desa Sukamenak tahun 2021 ini. “Intinya secara garis besar program rencana ke depan saya membangun SDM, melalui prioritas pendidikan formal dam non formal. Artinya kita akan fokus di situ untuk 5 tahun ke depan,” imbuhnya.

Untuk hal-hal lainnya yang sekarang sedang menjadi tranding topiknya di Sukamenak, tambah Taufik, yakni terkait pembangunan SMP.

“Mudah-mudahan bisa kita dorong nanti ke depannya. Dengan adanya Kades definitif, khususnya kami di nomor 1, karena itu menjadi konsen kami, menjadi program prioritas,” imbuhnya.

Taufik mengungkapkan, sebelum kemarin Bupati Bandung Dadang Supriatna merespon cepat kebutuhan masyarakat Desa Sukamenak, khususnya kebutuhan SMP.

“Mudah-mudahan dengan kami ada di sebuah sistem dan birokrasi, kami bisa lebih berbuat banyak terkait bagaimana pendidikan di Desa Sukamenak dengan kehadiran SMP Negeri Margahayu yang ada di Sukamenak lebih bisa didorong lagi percepatan realisasinya,” tuturnya.

Untuk itu, ia mengajak pada seluruh warga Sukamenak nanti pada tanggal 20 Oktober 2021 untuk datang ke TPS, berpartisipasi menggunakan hak pilih. “Jangan lupa dan jangan salah coblos nomor 1,” ajaknya. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI