Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsPetahana Tumbang di Pilkades Pameuntasan

Petahana Tumbang di Pilkades Pameuntasan

Dejurnal.com, Bandung – Calon kepala desa (Calkades) Desa Pameuntasan, Kecamatan Kotawaringin, Kabupaten Bandung nomor urut 1 H. Siganda, SE unggul di Pilkades Desa Pameuntasan yang digelar 20 Oktober 2021, kemarin.

Setelah Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) melakukan pleno rekapitulasi perolehan suara, kemarin sore. Diputuskan Calkades nomor urut 1 H. Suganda, SE meraih suara 3.306, nomor urut 2 H. Hoerudin meraih suara 2.082, dan nomor urut 3 Iwan Sanusi Nurgojali, S. Pd meraih suara 99.

Dengan raihan suara tersebut, H. Suganda memupuskan harapan petahana, H. Hoerudin untuk melanjutkan kepemimpinan di periode 2021-2027.

Ketua P2KD Desa Pameuntasan Duse Rohimat mengatakan, setelah pleno ini, P2KD akan mengusulkan pelantikan Calkades terpilih kepada bupati melalui rapat dengan BPD, yang diusulkan kepada Camat.

Sementara itu, Ketua Panwascam Kutawaringin Jaenudin, S.Sos, selama proses tahapan Pilkades, pihaknya tidak menerima laporan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh tim ketiga kadindat.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades di Pameuntasan aman, lancar dan kondusip,” katanya di sekretarian P2KD di Pameuntasan, Kamis (21/10/2021).***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI