Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNewsBupati Garut Menemui Pimpinan Baznas RI di Jakarta, Ada Apa?

Bupati Garut Menemui Pimpinan Baznas RI di Jakarta, Ada Apa?

Dejurnal.com, Garut – Bupati Garut H Rudy Gunawan mengunjungi langsung pimpinan Baznas RI di Jakarta guna memastikan dan mengklarifikasi perihal jawaban Baznas RI Perihal Hasil Pertimbangan Calon Pimpinan Baznas Garut.

Kedatangan Bupati Garut ke Kantor Baznas Pusat di Jakarta dibenarkan Asisten Daerah 1, H. Suherman. “Ya, bapak bupati pada tanggal 2 Nopember 2021 menemui pimpinan baznas pusat, saya juga ikut mendampingi,” ujarnya saat dikonfirmasi dejurnal.com di kantornya, Kamis (4/11/2021).

Menurut Asda 1, sebelumnya Bupati Garut telah melayangkan melayangkan surat balasan untuk Baznas pusat bernomor 451.12/3464/kesra tanggal 27 Oktober 2021 perihal klarifikasi atas jawaban pertimbangan pengangkatan pimpinan Baznas kabupaten Garut periode 2021 – 2026.

“Kemudian disusul dengan berkunjung ke Jakarta dan bertemu langsung dengan pimpinan Baznas RI,” ujarnya.

Menurut Suherman, kedatangan Bupati Garut sebagai bukti keseriusan Pemkab Garut dalam menentukan pimpinan Baznas ke depan sebelum dilanksanakan pelantikan.

“Tentunya kita akan menunggu surat balasan Baznas pusat terlebih dahulu atas surat dan Pemkab Garut tersebut, informasi hari Rabu depan Baznas Pusat akan membalas surat,” terangnya.

Ketika ditanya apa yang dibahas Bupati dengan pimpinan Baznas Pusat, Suherman mengungkapkan bahwa Bupati membahas hasil surat pertimbangan calon pimpinan hasil wawancara Baznas Pusat berdasarkan Pasal 12 Perbaznas No. 1 Tahun 2019.

“Intinya Bupati sangat berhati-hati dan penentuan calon pimpinan baznas Garut sudah berdassrkan regulasi, dan tidak ingin ada yang terdzalimi dalam menentukan pimpinan Baznas Garut periode berikutnya,” ungkapnya.

Suherman menjelaskan, pimpinan Baznas pusat sangat apresiasi terhadap kedatangan Bupati karena baru kali pertama ini dalam urusan Baznas, bupatinya langsung yang datang.

“Menurut mereka (baznas pusat) daerah biasanya hanya mengutus Asda atau Sekda, Garut luar biasa, bupati langsung yang datang,” pungkasnya.***Raesha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI