Kamis, 20 Juni 2024
BerandadeNewsDampak Banjir Bandang Garut, Puluhan Rumah dan Dua Jembatan Rusak

Dampak Banjir Bandang Garut, Puluhan Rumah dan Dua Jembatan Rusak

Dejurnal.com, Garut – Banjir bandang yang menerjang Sukawening Garut pada Sabtu (27/11/2021) menyebabkan puluhan keluarga mengungsi ke rumah kerabat.

Diketahui penyebab banjir bandang dipicu hujan dengan intensitas tinggi sehingga meluapnya Sungai Ciloa pada hari Sabtu, 27 November 2021, Pkl. 14.00 WIB.

BPBD Kabupaten Garut mencatat, banjir bandang ini menyebabkan kerugian materil terdata beberapa rumah hanyut, sebagian besar rusak terendam banjir termasuk lahan perkebunan dan sawah terendam.

“Sebanyak 60 kolam tambak terdampak, dua jembatan rusak, ada gardu listrik rusak dan menyebabkan listrik padam,” tulis laporan BPBD yang dikutip dejurnal.com.

Sementara itu, Kabid Limjamsos Dinas Sosial Kabupaten Garut, Dadang Bunyamin menyebutkan, pihak Dinsos saat ini masih sedang mendata korban terdampak banjir bandang Sukawening.

“Tim Tagana telah disebar ke berbagai titik lokasi, untuk pengumpulan data dan mendrop kebutuhan logistik berupa sembako dan bahan makanan bagi warga terdampak,” pungkasnya.***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI