Minggu, 16 Juni 2024
BerandadeEdukasiKorwil Pendidikan Cileunyi Berharap Kebersamaan Antara Sekolah Negeri dan Swasta Terus Terjalin...

Korwil Pendidikan Cileunyi Berharap Kebersamaan Antara Sekolah Negeri dan Swasta Terus Terjalin Baik

Dejurnal.com, Bandung – Koordinator Wilayah (Korwil) di Satuan Pendidikan Tingkat Kecamatan berdasarkan regulasi karena sebelum Korwil yaitu Unit Pelaksana Tugas (UPT), setelah keluarnya Pemendagri No 12 Tahun 2017.

“Saya menjadi Korwil di satuan Pendidikan Kecamatan Cileunyi Mulai Dari Bulan Februari Tahun ini (2021),” Ujar Korwil Pendidikan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Uwon Suwondo S.Sos, MM saat mulai berbincang dengan dejurnal.com di Ruang Kerjanya, Rabu (10/11/2021).

Terkait Tugas Pokok Dan Fungsi (Tupoksi) Korwil Di Satuan pendidikan Tingkat Kecamatan, lanjutnya, yaitu Pelayanan Administrasi Satuan Pendidikan Yang Wilayah Garapannya TK, SD, SMP Dan PNF.

“Untuk Wilayah Pendidikan Kecamatan Cileunyi Terdiri Dari 43 TK,50 SD, 18 SMP Dan 40 Kober, itulah Kaitan Dengan Kelembagaan,” ujarnya.

Lanjut Uwon kaitan Dengan Bidang Sarana Dan Prasarana (Sapras) Itu Merupakan Usulan Juga, Setelah Adanya Pemantauan Pengawasan Di Lapangan Bahwa Ada Sekolah Yang Membutuhkan Bantuan Rehab Dilaporkan Oleh Kami Dan Nanti Di Survei, Betul Tidak Sekolah ini Sangat Membutuhkan Bantuan Rehab Baik Dari Dinas Pendidikan Kabupaten, Provinsi Ataupun Pemerintah Pusat.

“Saya Selaku Korwil Pendidikan Kecamatan Cileunyi Berharap Agar Pendidikan Khususnya Di Kecamatan Cileunyi ini Mutu Pendidikan Meningkat Dan Yang Paling Penting Adanya Kebersamaan Baik Sekolah Negri Atau Swasta Agar Berkesinambungan Juga Bersinegri Sehingga Mutu Pendidikan Meningkat, Kemudian Untuk Pemangku Kebijakan Bahwa Untuk Sekolah Sekolah Yang Rusak Yang Sangat Membutuhkan Bantuan Agar Segera Di Realisasikan,” Tandasnya. ***(Deri Acong )

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI