Kamis, 20 Juni 2024
BerandadeEdukasiRatnasih, S. Pd., M. AP 40 Tahun Mengabdi di Dunia Pendidikan, Ini...

Ratnasih, S. Pd., M. AP 40 Tahun Mengabdi di Dunia Pendidikan, Ini Pesan Menjelang 3 Bulan Pensiun

Dejurnal.com, Bandung – Sekarang guru dan murid dituntut untuk memahami IT, karena kalau tidak akan ketinggalan.

Hal ini dikatakan Ratnasih, S. Pd. M. AP., Pembina Pengawas Korwil Kecamatan Soreang yang didampingi Sumarni, S.Pd., anggota koordinator SD di Leksam Bedas saat meninjau kegiatan Workshop tentang IT di SD Simpang Baru Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (24/11/2021).

Dari adanya pandemi Covid -19, menurut Ratnasih ada sisi positifnya, yakni bagi orang tua bisa merasakan bagaimana mendidik itu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Sedangkan sisi positif bagi guru dan siswa, dituntut memahami IT karena harus melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) lewat daring. ‘Guru yang tadinya gaptek jadi mau belajar lagi. Sedangkan bagi murid terjadi lonjakan kemampuan belajar dengan IT itu lebih cepat, yang mungkin bila dalam kondosi normal diprogramkan 5 atau 10 tahun ke depan.

Dengan kemampuan tersebut, terang Ratnasih ada keuntungannya bagi guru dan murid, karena sekarang guru dan siswa dituntut untuk dituntun Asismen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Ratnasih berkecimpung di dunia pendidilan selama 40 tahun. 3 bulan lagi pensiun, ia berpesan kepada para pendidik khususnya di Korwil Soreang, agar tetap meningkatkan mutu pendidikan.

Awal karir Ratnasih di dunia pendidikan dimulai tahun 1982, mengajar di SD Negkasari Subang selama 4 tahun. Kemudian bertugas di Kabupaten Bandung di SDN Simpang Ciwidey selama 4 tahun. Dari sana ke SDN Ciwidey 5 taun 1990-2000, terus diangkat jadi Kepala sekolah 2000-2013, di SDN Ciwidey 1 selamat 3 tahun, kemudian jadi pengawas dari 2016-sekarang.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI