Minggu, 5 Mei 2024
BerandadeNewsRegionalSambungan Listrik Gratis Program Srikandi PLN Disambut Gembira Penerima Manfaat di Desa...

Sambungan Listrik Gratis Program Srikandi PLN Disambut Gembira Penerima Manfaat di Desa Biru Majalaya

Dejurnal. com, Bandung – Sejumlah 53 rumah warga Kp. Nanjung Desa Biru Kecamatan Majalaya Kabupatem Bandung mendapat sambungan listrik gratis dari Program Srikandi PLN.

General Manaager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia mengatakan, di PLN ada program listrik gratis yang diusulkan oleh Kemernterian SDM melalui aspirasi Anggota DPR RI Komisi VII.

“Aspirasi yang diterima oleh anggota DPR RI Komisi VII, di sini Bu Diah Nuritasari, kemudian diverifikasi oleh Kementerian SDM dan disurvey oleh kami, dikembalikan lagi. Kemudian nanti kita melakukan pemasangan, ” kata Susiana seusai meresmikan sambungan gratis PLN ke rumah warga penerima manfaat di RW 21 Kp Nanjung Desa Biru Majalaya, Kabupaten Bandung, Jum’at (20/10/2023).

Selain pemasangan sambungan listrik graris dari Srikandi PLN lanjut Susiana, ada juga program listrik gratis dari Jabar Caang (Pemrprov Jabar) juga kolaborasi Provinsi Jabar dengan PLN. Ada Program Live up thegreend, listrik gratis dari pegawai PLN yang menyisihkan penghasilannya.

” Sedangkan program listrik gratis dari Srikandi Movement. Pegawai-pegawai perempuan PT PLN ( Persero) berkolaborasi dengan temannya Bu Diah. Karena beliaiu bersinggungan langsung dengan masyarakat. Mana masyarakat yang belum mampu memasang listrik .” katanya.

Apa yang disampaikan oleh anggota DPRRI itu, kata Susiana pihaknya sangat menyambut. ” Alhamdulillah hari ini adalah tahap satu dan 2 pelanggan ditindak dulu. Kami sangat menangkap aspirasi yang disampaikan oleh Bu Diah, ” katanya.

Program ke depan PLN tidak beraakhir di sini saja , program berkelanjutan baik dengan DPR RI masih berlanjut, maupiun Jabarcaang juga masih berlanjut.
” Mudah-mudahan bermanfaat bagi keluarga penerima, untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan lupa untuk menyisihkan beli token.Anak-anak bisa belajar denga baik, menyiapkan generasi, ” kata Susiana Mutia.

Sementara, Anggota Komisi VII DPR RI, Diah Nuritasari mengatakan, pihaknya banyak menerima keinginan warga mendapat sambungan PLN..

Ke 53 sambungan listrk gratis iti siiusulkan masyarakat,.” Sebagai anggota DPR RI Komisi VII, kita membidangi energi, salah satu mitrankerja kami adalah PLN. Jadi kami banyak menerima masukan, ajuan, dari masyarakat yang ingin sambungan listrik, ” kata Diah.

Cara memenuhi keinginan warga itu kata Diah macam-macam, yang mendapatkan subsidi, dan lain lain. “Ada yang melalui Kementrian SDM. Yang membutuhkan itu sangat banyak. Di Desa Biru tahun ini ada 53 sambungan, bekerja sama dengan Srikandi PLN Jawa Barat. Kalau dengan Kementerian SDM sudah sejak tahun 2022. :Kalau di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat sudah 500.000 sambungan, ” tutup Diah.

Elis Rayati warga RT 01/21 Kp Nanjung, Desa Biru Majalaya, salah satu penerima manfaat dari sambungan gratis menyampaikan terima kasih kepada PLN , karena selama ini ia nebeng sambungan dari kakaknya. “Alhamdulillah, terima kasih PLN dan Ibu dewan, Ibu Diah, dengan sambungan gratis ini saya bisa jualan jus,” katanya.

Hal yang sama dikatakan penerima manfat lainnya, Risma warga RT 02/21. Dengan sambungam gratis ia bisa punya listrik sendiri, tak lagi nebeng. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI