Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeNewsMahar Kurnia Berang, Teks Ulangan Madrasah Diniyah Diduga Singgung Nahdatul Ulama

Mahar Kurnia Berang, Teks Ulangan Madrasah Diniyah Diduga Singgung Nahdatul Ulama

Dejurnal.com, Karawang – Tokoh muda NU Kabupaten Karawang, H. Mahar Kurnia berang dengan adanya teks ulangan Madrasah Diniyah yang diduga menyinggung Nahdatul Ulama dengan mensejajarkan kelompok jahiliyah.

“Jangan karena pernyataan dan permintaan maaf, urusan menjadi selesai. Harus ada tindakan tegas dari pemangku kebijakan, dalam hal ini Kementrian Agama Kabupaten Karawang,” tandas Mahar ketika di temu di kantornya, Rabu (8/12/2021).

Kalau tidak berani menindak, lanjut Mahar, dirinya bakal mengajak anak-anak muda NU kepung Kantor Kementrian Agama Kabupaten Karawang.

“Ini telah menyinggung Umat Nahdiyin,” ungkapnya.

Salah satu soal ulangan Madrasah Diniyah (No. 11) yang diduga menyinggung Nahdatul Ulama.

Menurut Mahar, kalau hal ini dibiarkan, tentunya kedepan akan menjadi preseden buruk, dan soal minimnya pengawasan dari pihak editing. “Bisa saja ini disengaja dan memancing keributan umat NU yang selalu menjadi target oknum oknum pembenci NU,” tandasnya.

Mahar yang pernah menjadi Ketua GP Ansor Karawang Timur periode 2013 ini mengingatkan, LBH PCNU Karawang harus segera mensomasi Kementrian Agama Kabupaten Karawang.

“Ini sudah keterlaluan, kertas soal ulangan itu sudah menyebar di kalangan siswa yang jumlahnya tak sedikit. Meskipun hal sepele, semua ketersinggungan dan persoalan dimulai dari hal sepele. Kemenag Karawang anggap hal ini sepele, apa sengaja menyepelekan NU Karawang,” ujarnya geram.

Aktivis yang dikenal banyak berkecimpung di berbagai organisasi ini pun, meminta waktu
secepatnya. Siapa yang membuat soal itu ditindak, kalau dari internal Kemenag, harus diberi sangsi tegas, pemecatan jika perlu.

“Jangan buat gaduh umat lah, persoalan bangsa makin banyak akhir-akhir ini. Ketersinggungan kelompok dipicu hal-hal begini, ya bisa membuat orang marah” imbuhnya.

Mantan Inisiator HPN Kabupaten Karawang inipun pun mengingatkan, dalam waktu dekat Kemenag harus menindak oknum tersebut dan pihaknya tidak terima, kalau cuma sekedar surat pernyataan saja.

“Kemenag tidak pernah tahu urusan bagaimana membesarkan NU, baik secara organisasi, maupun Jamiiyah. Betapa sulitnya mengkader, merawat dan membuat program-program sebaik mungkin, yang dipersembahkan untuk umat. Jangan sampai ini hanya sebatas surat pernyataan selesai, harus di tindak oknum tersebut. Kami kaum Muda NU Kabupaten Karawang,” tutup Mahar Kurnia.***gd/rf

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI