Senin, 15 Juli 2024
BerandadeBisnisPenasaran Dana PIP, Salah Satu Ortu siswa SDN Cikarang Datangi Bank Penyalur

Penasaran Dana PIP, Salah Satu Ortu siswa SDN Cikarang Datangi Bank Penyalur

Dejurnal.com, Sukabumi – Para orang tua siswa SDN Cikarang Cikidang yang merasa kesal terkait polemik PIP, menemui Kepala sekolah SDN Cikarang Aep yang didampingi Ketua K3S Yuya, Kamis (23/12/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua K3S Yuya menyarankan kepada orang tua siswa untuk untuk crosschek ke bank. guna mengetahui lebih jelas terkait dana PIP.,

Salah satu orang tua siswa bernama Pirman yang penasaran, langsung menggerudug pihak bank penyalur dan meminta print out data rekening PIP anaknya dan menunjukan bahwa di rekning tersebut masih terendap dan PIP yang belum dicairkan terhitung dari tahun 2020/2021.

Dengan kondisi itu lalu Pirman mempertanyakan mekanisme pengambilan uang itu dan pihak bank menyarankan untuk kembali ke sekolah membawa rekomendasi langsung dari sekolah.

Ditemui dejurnal.com, Kepala SDN Cikarang Aep menjelaskan kepada dejurnal.com bahwa sanya dirinya dengan jajaran selalu memberikan pemberitahuan apabila siswa/siswi yang mendapatkan PIP langsung menghubungi pihak sekolah untuk di crosschek lebih lanjut lagi

Sementara itu Ketua K3S Cikidang, Yuya mengatakan bahwa dengan adanya kejadian ini merupakan sesuatu hal pengingat dan pembelajaran kedepannya baik dari tata cara juga penyampaian kepada orang tua siswa untuk lebih baik.

“Sisi manusiawinya ketika kesilapan terjadi merupakan satu hal yang patut di pahami semua pihak,” ujarnya.***Tedy/Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI