Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeNewsPembangunan SOR Akuatik Senilai Rp 55 Miliar, Bupati Garut : Silahkan Semua...

Pembangunan SOR Akuatik Senilai Rp 55 Miliar, Bupati Garut : Silahkan Semua Pihak Awasi

Dejurnal.com, Garut – Bupati Rudy Gunawan menyampaikan pembangunan sarana aquatik untuk tahap satu ini kini mencapai 90 persen dan standar pembangunan sarana aquatik ini harus memiliki sertifikasi dari Federasi Renang Internasional (FINA).

“Hari ini saya datang untuk mengontrol pembangunan Gelanggang Olahraga Dalem Adiwijaya, ini adalah untuk aquatik dan harus mempunyai sertifikasi FINA, ini (sudah) sekitar 90 persen atau tinggal 10 persen lagi, karena memang kemarin ada beberapa kendala, ini kita perpanjang ya kurang lebih sekitar 30 hari,” katanya, Kamis (23/12/2021).

Menurut Bupati, pembangunan sarana aquatik sendiri, menghabiskan dana sekitar Rp 55 Miliar Rupiah, dan akan menjadi fasilitas aquatik terlengkap di Jawa Barat.

“Kita berharap pembangunan ini tepat waktu dan saya targetkan selesai secara keseluruhan pada bulan Agustus 2022,” jelasnya.

Lanjut Bupati, tahap ke satu harus selesai 30 januari 2022, jadi tinggal pemasangan saja tahap 1 dan di mulai lagi tahap 2, mengenai anggarannya kurang lebih Rp 24 M (miliar) untuk finishing, yang diperkirakan nanti Agustus 2022 selesai.

“Saya mengajak semua pihak untuk mengawasi pembangunan aquatik ini, bahkan ia juga mempersilahkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia untuk melakukan penelitian terhadap pembangunan aquatik ini. Ayo kita wujudkan Kabupaten Garut yang lebih transparan, dan melihat hasilnya berkualitas dan ini untuk kita semua.” pungkasnya

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI