Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNewsDPD KNPI Karawang Gelar Rakerda Bertema Meningkatkan Sinergitas Pemuda Membangun Pemuda Negarawan

DPD KNPI Karawang Gelar Rakerda Bertema Meningkatkan Sinergitas Pemuda Membangun Pemuda Negarawan

Dejurnal.com, Karawang – Meningkatkan Sinergitas Pemuda Membangun Pemuda Negarawan menjadi tema Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Karawang.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang Guntar Mahardika mengatakan akan menampung usulan dari peserta Rakerda dan akan direalisasikan pada program tahun 2022.

“Kita tampung dulu kemudian kita diskusikan untuk realisasinya nanti di tahun 2022” ucap Guntar Mahardika saat di Gedung Juang sekretariat DPD KNPI Kabupaten Karawang, Kamis,23/12/2021).

Ketua DPD KNPI menyampaikan dalam Rakerda DPD KNPI akan melakukan pembahasan diskusi publik tentang menjalin soliditas kepengurusan di Organisasi untuk membangun pemuda yang negarawan.

“Kami sedang diskusi bagaimana pemuda menjadi negarawan serta peran pemuda dikancah politik mengedukasi seluruh pemuda dan memberikan pandangan agar membuka mata dalam perpolitikan” ujar Guntar.

Ditambahkan Guntar, sebagai Nahkoda KNPI Karawang dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat dan curah hujan yang tinggi ia juga menyiapkan wadah penanggulangan bencana di Karawang.

“Kami siapkan pemuda untuk ikut andil ketika ada bencana, Insya Allah kita akan meluncurkan Pemuda Tanggap Bencana (PETA) sebagai kontribusi kita untuk membantu jika terjadi bencana,”tuturnya.

Menjelang tahun baru, Guntar juga menghimbau ke para pemuda Karawang dengan melihat kondisi pandemi belum selesai melarang untuk hura hura.

“Karena masih Pandemi dan adanya Virus Omicron agar tidak meluas,kami meminta ke anak anak muda untuk menjaga kesehatan dan menjaga hal hal yang tidak di inginkan di perayaan tahun Baru 2022” tutup Guntar Mahardika

Hadir dalam Rakerda KNPI Kabupaten Karawang Anggota DPR Ri Putri Anetta Komarudin,Anggota DPRD Prov Jabar Sri Rahayu Agustina,Sekretaris Dewan Penasehat KNPI Soni Haksona,Sekda Karawang Acep Jamhuri,Ketua DPD KNPI Jawa Ridwan Syah Yusuf Barat Ketua Karang Taruna Karawang Asep Saepuloh dan segenap jajaran KNPI Kabupaten Karawang. ***gd/rf

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI