Minggu, 16 Juni 2024
BerandadePrajaParlementariaDesakan Bupati Garut Mundur Menggema Di Gedung DPRD, Ini Hasil Kesepakatan...

Desakan Bupati Garut Mundur Menggema Di Gedung DPRD, Ini Hasil Kesepakatan FGD Sesi Dua

Dejurnal.com, Garut – Desakan kepada H. Rudy Gunawan untuk mundur dari jabatan Bupati Garut yang digaungkan Aliansi D’Ragam dalam Forum Group Discussion (FGD) sesi kedua semakin menggema di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Garut.

Pantauan dejurnal.com, FGD sesi kedua hampir saja terjadi deadlock ketika anggota DPRD yang hadir hanya Deden Sofyan dari Fraksi Golkar dan Dadang Sudrajat dari Fraksi Demokrat.

Namun selang beberapa saat kemudian, Dadan Wandiansyah dari Fraksi PDI Perjuangan akhirnya datang sehingga kemudian FGD untuk mendorong pembentukan pansus hak angket dan interpelasi bisa dilaksanakan sampai menghasilkan berita acara yang disepakati.

Perdebatan-perdebatan kecil dan sengit mewarnai jalannya FGD di Ruang Paripurna yang dijaga ketat aparat kepolisian dan TNI, sementara di luar Gedung DPRD massa Aliansi D’Ragam menunggu gelaran FGD dibawah derasnya hujan yang melanda.

Sampai jelang adzan magrib, akhirnya Aliansi D’Ragam bersama DPRD Kabupaten Garut yang diwakili tiga fraksi yaitu, Fraksi Golkar, Demokrat dan PDI Perjuangaan menyepakati

1. Aliansi D’Ragam menyerahkan berkas data kepada fraksi-fraksi sebagai bahan untuk dikaji oleh partai masing masing fraksi.

2. Menindaklanjuti Usulan Hak Angket setelah dua minggu.

FGD kemudian ditutup dengan pembacaan berita acara kesepakatan antara DPRD Kabupaten Garut dengan Aliansi D’Ragam dan menandatangani berita acara.***Raesha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI