Jumat, 19 Juli 2024
BerandadePrajaParlementariaReses di Cinunuk Riki Ganesa Apresiasi Capaian Vaksinasi

Reses di Cinunuk Riki Ganesa Apresiasi Capaian Vaksinasi

Dejurnal.com, Bandung – Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Golkar, Riki Ganesa menemui konstituennya pada reses masa sidang 1 tahun 2021.

Di salah satu titik resesnya di dapil 3 yang digelar di Taman Tahfidz Quran (TTQ) Komplek Griya Bukit Manglayang RW 21 (GBM 21) Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat (3/12/2021), Riki menampung aspirasi warga.

Dalam kesempatan reses tersebut Rikii menyampaikan pula ajakan kepada warga untuk mendukung percepatan vaksinasi covid-19.

Resess Riki dihadiri Kepala Desa Cinunuk, Edi Juarda beserta istri, lembaga Desa Cinunuk, Bhabinkamtibas, Babinsa Desa Cinunuk, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Pusat Kesejahteraan Masyarakat (Puskesos) dan sejumlah Ketua RW di Desa Cinunuk. Termasuk pengurus Karang Taruna dari sejumlah desa di Kecamatan Cileunyi.

Riki menutirkan, percepatan vaksinasi ini karena dinilai, vaksinasi sangat penting untuk immunitas tubuh dari covid-19. Meski sudah divaksin pun kata Riki, tak menjamin lolos dari serangan covid-19, tapi vaksinasi itu tetap penting.

Riki mengatakan, dirinya pernah terpapar Covid-19 padahal sudah dua kali divaksin. “Mungkin karena saya telah divaksin, dua hari sudah kembali sehat ” katanya.

Riki menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Desa Cinunuk beseta perrnagkat desa, dan pihak-pihak yang telah turut menyukseskan vaksinasi dengan menggelar gebyar vaksinasi.

Anggota Komisi A ini mengatakan, dengan Kerja keras semua pihak dalam menggelar vaksinasi ini, hasilnya saat ini menurut laporan Kades Cinunuk, prosentase vaksinasi di Desa Cinunuk sudah melampaui target herd immunity, yaitu mencapai 90 persen lebih dan Kecamatan Cileunyi telah 74 persen lebih.

Karena capaian 90 persen vaksinasi di Desa Cinunuk ini sangat luar biasa dan patut DPRD Kabupaten Bandung secara khusus memberikan plakat penghargaan kepada Kepala Desa Cinunuk. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI