Rabu, 22 Mei 2024
BerandadePrajaKapolri Apresiasi Capaian Vaksinasi Kabupaten Bandung

Kapolri Apresiasi Capaian Vaksinasi Kabupaten Bandung

Dejurnal.com, Bandung – Pemerintah Kabupaten Bandung (Pemkab) bersama Polresta Bandung menggelar Gebyar Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun di Dome Balereme Soreang, Jum’at (7/1/2022).

Gebyar valsinasi tersebut diadakan jelang pembukaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di Kabupaten Bandung.

“Saya optimis, anak- anak bisa melaksanakan PTM 100% dengan syarat semua pihak yang terlibat kegiatan belajar mengajar tentu harus sudah di vaksin. Artinya tidak ada alasan untuk menunda PTM,” ucap Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna di sela moniroting vaksinasi.

Semua sekolah di Kabupaten Bandung, kata Dadang Supriatna pasca libur tahun baru harus melaksanakan PTM. Untuk itu semua pihak khususnya jajaran Dinas Pendidikan agar terus mendorong terlaksananya vaksin untuk anak sekaligus mengedukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada anak.

Berdasarkan update data per 7 Januari 2022 oleh control tower vaksin by Faskes Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, dari sasaran vaksin sebanyak 2.795.219 orang, cakupan vaksin sudah dilaksanakan kepada 1.956.550 atau 70%. Sementara, vaksin anak 6-11 tahun baru mencangkup 76.651 anak atau 20%.

Bupati mengaku, akan terus berupaya agar target vaksinasi tercapai, agar seluruh aktivitas masyarakat bisa dilakukan dengan aman.

Sementara itu Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang meninjau langsung agenda gebyar vaksinasi tersebut
mengapresiasi capaian vaksinasi di Kabupaten Bandung yang pertanggal kemarin mencapapi 70 persen.

“ Saya mengapresiasi capaian vaksinasi di Kabupaten Bandung. Hari ini vaksin dilakukan kepada sekitar 3000 orang terdiri dari masyarakat umum, lansia dan anak-anak. Hal ini menunjukkan antusias masyarakat Kabupaten Bandung ke depan akan lebih baik,” ujar Kapolri yang didampingi Kapolda bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung.

Kapokri menambahkan, akselerasi harus tetap di jaga sehingga terwujudnya kekebalan imunitas dan target pencapaian vaksinasi untuk masyarakat umum 70% dan lansia 60% bisa terpenuhi.

“Selama 2 tahun anak-anak kehilangan masa belajarnya, kita ingin anak-anak bisa segera belajar tatap muka, namun disisi lain kita harus yakin bahwa anak-anak kita harus sudah dibekali vaksin, sehingga memiliki imunitas saat melakukan PTM,” kata Kapokri.

Kapolri juga mengingatkan agar masyarakat lebih waspada terhadap penyebaran covid-19 juga varian baru omicron, khususnya kelompok rentan lansia dan anak-anak, karena yang sudah divaksin juga berpotensi terkena virus ini.

Sesuai arahan pemerintah pusat, PTM akan dilakukan 100%, untuk itu Kapolri berharap semua stakeholder bisa berperan aktif menggencarkan vaksinasi. sehingga bukan saja akan terbentuk kekebalan imunitas, tapi akan menjadi indikator peningkatan dan lompatan perekonomian masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih atas kerja keras seluruh jajaran Polri, TNI, pemerintah daerah, relawan dan seluruh stakeholder di Kabupaten Bandung atas kerjasamanya. Alhamdulillah sampai saat ini angka penyebaran covid bisa kita kendalikan, sehingga bisa menjadi modal untuk kita mendorong perekonomian masyarakat kembali normal,” pungkas Listyo Sigit Prabowo.***dj

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI