Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNews7 Hari Jelang Idul Fitri, Forkopimda Garut Pantau Situasi

7 Hari Jelang Idul Fitri, Forkopimda Garut Pantau Situasi

Dejurnal.com, Garut – Forkopimda Kab Garut dan jajarannya meninjau pusat kota Garut yang sudah mulai ramai di kunjungi para pembeli dari berbagai daerah, Bupati Garut menemui petugas jaga di Pos Pengamanan yang berada di depan kantor Bank BJB cabang Garut.

Setelah melihat situasi Bupati Rudy Gunawan menyampaikan, menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan guna melihat secara langsung kondisi di pusat kota jelang hari raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

Bupati pun, merasa senang setelah melihat geliat ekonomi di kabupaten Garut sudah mulai kembali pulih, dengan ditandai oleh animo masyarakat yang datang berbelanja ke pusat kota.

“Dan dengan adanya Bazar Ramadhan yang disediakan pemerintah selama bulan Ramadhan guna memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri,” katanya.

Lanjut Bupati, selain itu disini kita bisa menikmati berbagai makanan kuliner yang disediakan hingga larut malam yang sudah ada sejak 80 tahun lalu.

“Kita juga punya tempat kuliner legendaris yang sudah ada sejak 80 tahun yang terkenal dengan nama Pasar Ceplak, dan disediakan berbagai makanan yang di sediakan dengan harga yang terjangkau, bagi para pemudik yang baru datang,” ungkap Rudy

Apalagi setelah adanya kereta apa jadi banyak tempat yang bisa jadi tongkrongan, bila merasa lapar bisa datang langsung ke pasar Ceplak yang buka hingga pukul 3.00 pagi, nanti pemerintah daerah akan menyediakan transportasi untuk menuju tempat ini.

“Selama Bulan Ramadhan ke aman 24 jam dan di pusatkan di depan kantor Bank BJB jln Ahmad Yani,” ujarnya.

Bupati pun menerangkan tentang bersinerginya antara Pemkab Garut dengan TNI / Polri yang akan mengamankan proses jalanya pelaksanaan bulan suci Ramadhan sampai dengan hari raya Idul Fitri.

“Dan kami full time 24 jam melayani warga yang membutuhkan informasi bila ada kesulitan silahkan datang ke Pospam, akhir kata saya mengucapkan selamat “Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” pungkasnya.***Tono

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI