Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeEdukasiBNN Jawa Barat Gelar Program Sekolah Bersih Narkoba di Rancaekek

BNN Jawa Barat Gelar Program Sekolah Bersih Narkoba di Rancaekek

Dejurnal.com, Bandung – Badan Nasional Narkotika Provinsi Jawa Barat melakukan program Sekolah Bersih Narkoba (bersinar) yang melibatkan siswa SMA PGRI yang dilaksanakan di Aula Desa Bojongloa Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Selasa (24/05/2022)

Dalam pelaksanaan program Sekokah Bersinar ini, turun langsung tiga orang dari BNN Jabar, AKBP (Purn. Pol) Susiana Soeganda S.H , M.A., Ketua Pelaksana Johanes Eko S.si , M.Si, Bambang Fitriyanto S.iko.

AKBP (Purn. Pol) Susiana Soeganda S.H , M.A., mengatakan bahwa kegiatan program Sekokah Bersinar mewujudkan generasi muda berani mengatakan tidak pada narkoba.

“Selain itu, ketika ada siswa yang terkena indikasi narkoba untuk berani lapor ke BNN agar mendapatkan assessment dan dapat melaksanakan rehabilitasi baik rawat inap atau rawat jalan,” ujarnya.

Lanjut Susiana, para siswa dan genenrasi muda ditanamkan dan harus berani melaporkan diri ketika terindikasi narkoba, makanya program desa bersinar ini dilaksanakan.

“Semoga dengan adanya program ini diharapkan sekolah bisa melaksanakan P4GN dengan terwujudnya sekolah bersinar (bersih narkoba),” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan, Yohanes menegaskan bahwa kegiatan yang melibatkan siswa SMA PGRI ini untuk berkomitment menjadi sekolah bersinar, bersih narkoba.

“Pertemuan dengan para guru ini ada komitmen untuk bersih narkoba,” ujarnya.

Menurut Yohannes, tujuan dari kegiatan ini memberikan pemahaman kepada siswa untuk tidak terbawa arus dengan narkoba “Salah satunya adalah dengan siswa mengikuti program sekolah yang positif, bukan di sekolah saja tapi juga di luar sekolah,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini, lanjut Yohannes, anak-anak siswa bisa mengetahui sejak dini hal hal yang akan menjurumuskan ke narkoba.

“Dalam pelaksanaannya, beberapa dinas diikutksertakan untuk mendukung kegiatan bersinar dan ke depan akan melibatkan karang taruna dan elemen desa lain,” pungkasnya.***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI