Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeEdukasiOps Bina Kusuma Lodaya 2022, Polisi Laksanakan Binluh Ke Sekolah Beri Penyuluhan...

Ops Bina Kusuma Lodaya 2022, Polisi Laksanakan Binluh Ke Sekolah Beri Penyuluhan Tentang Bahaya Kenakalan Remaja

DeJurnal.com, Bandung – Polrestabes Bandung Polda Jabar dalam rangka mencegah penularan Covid-19 dan mengantisipasi kenakalan remaja dikalangan pelajar. Kanit Binmas Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung Polda Jabar melalui Operasi Bina Kusuma Lodaya 2022 melaksanakan kegiatan Pembinaan dan penyuluhan kepada siswa-siswi Mts Ar-Rosyidiyah Jalan Cikuda Kelurahan Pasir Biru Kecamatan Cibiru Kota Bandung, Senin (30/05/2022).

Pada kegiatan Operasi Bina Kusuma Lodaya 2022 Kanit Binmas Polrestabes Bandung Polda Jabar Iptu Sofyan didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu H. Deden Achdiat, Babinsa dan Ketua LPM Kelurahan Pasir Biru dengan turut dihadiri oleh para guru dan siswa siswi Mts Ar-Rosyidiyah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pembinaan dan penyuluhan yang diberikan kepada para pelajar, adalah dalam rangka pelaksanaan Ops Bina Kusuma Lodaya 2022 guna penanggulangan kenakalan remaja dan premanisme.

Kapolrestabes Bandung Polda Jabar Kombes Pol H. Aswin Sipayung, S.I.K., M.H., mengatakan, Operasi Bina Kusuma Lodaya 2022 ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat terutama kenakalan remaja dan premanisme seperti mabuk-mabukan, geng motor, jambret, penyalahgunaan narkoba dan sebagainya, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung Polda Jabar.

Ditambahkan oleh Kapolsek bahwa pihaknya juga mengajak pelajar untuk selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkonsumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan agar terhindar dari penyebaran Covid-19, Pungkasnya. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI