Minggu, 19 Mei 2024
BerandaGerbangDesaPemdes Jelegong Laksanakan Pengecoran Beton Jalan Dari DD

Pemdes Jelegong Laksanakan Pengecoran Beton Jalan Dari DD

Dejurnal.com, Bandung – Pemerintah Desa Jelegong Kecamatan Rancaekek melaksanakan pengecoran jalan desa dari anggaran dana desa tahun 2022.

Salah satu anggota LPM Desa Jelegong, Munandar yang berada di lokasi pengerjaan pengecoran beton mengatakan bahwa pekerjaan ini nilai anggaran lebih kurang Rp 180 juta.

“Pengecoran beton jalan ini panjangnya 156 meter dengan lebar 4,5 meter dan tinggi 0,2 meter,” ujarnya kepada dejurnal.com, Senin (23/5/2022).

Lanjut Munandar, pengecoran jalan dimulai dari hari kamis lalu dan mudah-mudahan bisa selesai di minggu ini. “Kita sudah mengerjakan dari awal pengurugan sampai kepada pengecoran, insya allah bisa selesai secepatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jelegong Anen menambahkan bahwa jalan yang sedang di cor beton merupakan jalan yang menyambung ke desa Sukamulya.

“Pekerjaan jalan ini merupakan RPJMDes yang sudah direncanakan sebelumnya,” ujarnya.

Lanjut Kades Anen, mudah-mudahan dengan pengecoran jalan ini bisa meningkatkan roda ekonomi masyarakat sehingga berefek terhadap meningkatnya kesejahteraan masyarakat Desa Jelegong.***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI