Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsWarga Sukabumi Ini Mengaku Terpedaya Mantan Anggota Legislatif Berdalih Proyek

Warga Sukabumi Ini Mengaku Terpedaya Mantan Anggota Legislatif Berdalih Proyek

Dejurnal.com, Sukabumi – Salah satu warga Sukabumi, Muhamad Galih Rakasiswi mengaku telah terperdaya oleh salah satu oknum mantan anggota legislatif Kabupaten Sukabumi dalam hal pengadaan proyek, sehingga dirinya merasa dirugikan dan berencana untuk melaporkan hal ini kepada aparat penegak hukum.

Menurut Galih, adanya indikasi memperdaya ini berawal dari pembicaraan tentang adanya 10 proyek di salah satu dinas dengan nilai satu titiknya Rp 200 juta dengan total pengerjaan senilai 2 miliar.

“Untuk melancarkan aksinya ini, mantan anggota dewan ini membaws nama salah satu pejabat yang berpengaruh di Sukabumi,” terang Galih yang ditemani ibunya.

Dikatakannya, demi meyakinkan proyek tersebut sudah ditanda tangani oleh beliau. “Itu terjadi pada pada tanggal 15 September 2021 di Cikidang tempat kediaman mantan anggota dewan tersebut,” ujarnya.

Lajut Galih, proyek penunjukan langsung yang di gadang gadang tak pernah kunjung datang, padahal dirinya sudah menyerahkan uang senilai Rp 120 juta kepada yang bersangkutan. “Katanya uang tersebut untuk top up kepada kepada salah satu pimpinan partai yang ada di provinsi,” ungkapnya.

Muhammad Galih Rakasiwi sudah melakukan berbagai upaya untuk menanyakan tentang proyek dan nasib uang yang sudah diberikan, namun yang diterima hanya berbagai dalih saja.

“Pernah menjanjikan akan melakukan penyelesaian di hari Jumat pertengahan Ramadhan sebelum lebaran, namun ternyata itu hanya janji janji belaka,” ujarnya.

Muhamad Galih beserta keluarga berharap agar yang bersangkutan mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai dengan apa yang dijanjikan.

“Kami merasa menjadi korban dari penipuan yang berkedok proyek di salah satu dinas dan semua bukti semuanya ada untuk diproses ke ranah hukum jika tak ada niat baik untuk menyelesaikan,” pungkasnya.***Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI