Kamis, 2 Mei 2024
BerandadeEdukasiDiiringi Tangis Haru, Siswa SDN Dukuhseti 2 Bisa Belajar Lagi Setelah Seminggu...

Diiringi Tangis Haru, Siswa SDN Dukuhseti 2 Bisa Belajar Lagi Setelah Seminggu Sekolah Disegel

Dejurnal.com, Pati – Akhirnya penyelesaian sengketa lahan SDN Dukuhseti 2 menemui titik terang, walaupun sempat diwarnai suasana haru karena area sekolah itu digembok dan ditanami pohon pisang oleh pemilik sertifikat yang bernama Soenari

Selasa (15/11/2022) aktivitas belajar mengajar telah diperbolehkan lagi setelah kurang lebih satu minggu SDN 2 Dukuhseti di segel.

Sejumlah wali murid dan siswa pun tak kuasa menahan tangisnya.

Selain itu, terlihat kegembiraan para siswa yang berlarian kesana kemari karena merasa bahagia saat segel pagar itu dibuka oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati.

Rasa senang diungkapkan Kepala SDN 2 Dukuhseti Endah Krismiati, dirinya sangat berterimakasih kepada Satpol PP yang telah membuka gembok segel itu.

“Terima kasih kepada pihak Satpol PP Kabupaten Pati yang telah membuka gembok tersebut. Kedepannya, kami akan baik lagi,” jelas dia, Selasa 15 November 2022.

Disisi lain, Kepala Desa Dukuhseti Ahmad Rifai Mustofa juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak terkait karena telah membuka segel yang membelenggu SDN 2 Dukuhseti dan kantor desanya itu.

“Saya selaku pemerintah desa dan mewakili pihak SD, saya turut bangga dan berterima kasih atas perhatian serta kerjasama dari seluruh pihak terkait,” ucap Rifai.

Selain itu Rifai juga menyatakan akan mengupayakan upaya hukum supaya permasalahan sengketa tanah tersebut bisa lebih jelas dan terselesaikan tanpa menyebabkan permasalahan.

“Ya harapan kami terkait itu (upaya hukum) tentunya ada, supaya semua jelas,” pungkasnya. BUNGKUS

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI