Minggu, 5 Mei 2024
BerandadeHumanitiPenyaluran Bansos Inflasi Kepada Warga KPM Di Kecamatan Rancaekek

Penyaluran Bansos Inflasi Kepada Warga KPM Di Kecamatan Rancaekek

DeJurnal.com, Bandung – Pemerintah Kabupaten Bandung secara langsung Salurkan bantuan Inflasi kepada warga masyarakat kecamatan Rancaekek yang berhak menerima bantuan sesuai dengan DTKS dari pemerintah kabupaten Bandung melalui DPMPD, pada Minggu 20 November 2022 di Aula Kecamatan Rancaekek.

Jenis bantuan yang diberikan berupa uang tunai, sebesar 300 ribu rupiah untuk 3 bulan Priode bulan Oktober Nopember dan Desember, adapun penyalurannya dilaksanakan mulai hari sabtu (10/11/22) sampai dengan hari selasa (22/11/22) dan dibantu melibatkan berbagai pihak diantaranya Jajaran Kecamatan, puskesos Kecamatan, puskesos desa serta RW untuk mendampingi para KPM.

Bantuan yang diberikan kepada warga KPM bertujuan untuk mengendalikan Inflasi perekonomian saat ini, Sehingga adanya bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat apalagi dengan kenaikan harga barang yang dampaknya dapat dirasakan masyarakat miskin terbilang berat.

Kasi Sosbud Kecamatan Rancaekek, Yuli mewakili Camat Rancaekek mengatakan Pelaksanaan pencairan hari Kedua Bansos Inflasi di Kecamatan Rancsekek berjalan lancar untuk 13 desa yang mendapatkan bantuan dari dana Inflasi.

Lanjut Yuli, mudah mudahan bantuan ini mendapatkan berkah dan semua warga KPM tetap bisa beriktiar dalam menangulangi krisis ekonomi yang saat ini dan bantuan yang di terimanya supaya bermanfaat bisa membatu untuk kebutuhan ekonomi KPM.***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI