Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeHumanitiSarapan Gratis di Jumat Berkah Inisiasi Sahabat Yoyok Sukawi Bersama Gembel Crew

Sarapan Gratis di Jumat Berkah Inisiasi Sahabat Yoyok Sukawi Bersama Gembel Crew

Dejurnall.com, Semarang – Sahabat Yoyok Sukawi (SYS) bersama Gembel Crew
Kota Semarang, kembali gelar acara Jumat berkah bagi warga atau masyarakat sekitar Menanggeng Raya Rt 06 Rw 08 Kelurahan Karangroto Kecamatan Genuk, pada pukul 07.00 Wib, Jumat (11/11/2022).

Kegiatan sarapan gratis digagas oleh Achmad Munir (bendarahara SYS) bersama Gembel Crew Kota Semarang.

Jumat berkah kali ini diwujudkan dalam bentuk pembagian sarapan gratis kepada warga Menangeng Raya, serta pengguna jalan yang lewat di sekitar .

“Kami bagikan sarapan gratis di sepanjang jalan Menangeng Raya. Bagi masyarakat yang lewat, siapapun, boleh mengambil atau menerimanya,” tutur Achmad Munir.

“Alhamdulillah pada periode ini, sedekah Jumat berkah yang terkumpul lebih banyak dari kegiatan Jumat berkah periode sebelumnya. Sedekah tersebut kami wujudkan kesemuanya dalam bentuk menu nasi rawon,” imbuh Achmad Munir.

Ia menuturkan bahwa pengggalangan sedekah dilakukan dengan sistem sukarela dan bekerja sama antar anggota SYS Kota Semarang.

“Tidak ada paksaan bagi yag ingin bersedekah, seikhlasnya. Gerakan ini sebagai bentuk ajakan rasa syukur atas segala nikmat dan rahmat yang telah Allah berikan, dengan berbagi rejeki kepada orang lain. Insya Allah pasti membawa manfaat dan kebaikan bersama,” terang Achmad Munir.

Menurut Ketua Rt 06 Rw 08 Sugianto, kegiatan ini menjadi ajang syiar bagi masyarakat sekitar, serta ajakan untuk menebar kebaikan kepada sesama.

“Sedekah iya, syiar iya. Sekali dayung, dua pulau terlampaui, kebetulan warga kami para pekerja, jadi kalau bisa kegiatan ini lebih pagi pukul 06.00 Wib, jadi bisa buat bekal kerja, begitu harapannya,” tutur Sugianto.

Kanisih warga Menangeng Raya, sangat senang dan berterimakasih, demikian juga Maman Suryawan perantau asal Tasikmalaya, penjual krupuk keliling kebetulan lewat dilokasi sarapan gratis, sangat senang.

“semoga kegiatan ini bisa menginspirasi masyarakat sekitar, serta bernilai ibadah dan membawa keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya. ***BUNGKUS

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI