Jumat, 17 Mei 2024
BerandadeEdukasiLaksanakan PAS, Diharapakan Kualitas SDN Mekarsari Cileunyi Makin Meningkat

Laksanakan PAS, Diharapakan Kualitas SDN Mekarsari Cileunyi Makin Meningkat

Dejurnal.com, Bandung – Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se kabupaten Bandung sedang melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) mulai hari senin (05/12/2022) s/d Sabtu (10/12/2022). Salah satunya SDN Mekarsari kecamatan Cileunyi juga sudah tiga hari melaksanakan PAS.

Saat ditemui dejurnal.com Kepala SDN Mekarsari Ummi Kulsum S.Pd membenarkan sekolahnya sedang melaksanakan PAS.
“Ya sekolah kami baru tiga hari sedang melaksanakan PAS jadi anak didik kami ini dinilai selama satu semester ini sampai mana tingkat pemahamannya dan sejauh mana mereka menguasai kompetensi yang di ajarkan oleh guru seperti kompetensi dasar yang ada di kurikulum itu,” katanya, Rabu (07/12/2022).

“Alhamdulillah selama tiga hari pelaksanaan PAS ini semua anak didik di sekolah kami masuk semua, ya kalau hanya sakit biasamah siswa siswi masuk terkecuali yang memang anak didik kami sakitnya bisa di katagorikan parah ya itu juga harus ada surat dari dokter dan nanti juga bisa ikut susulan Minggu depan,” tambahnya.

Lanjut Ummi Kulsum, dengan tuntasnya PAS pada waktu yang di tentukan, Saya harap anak anak semua sudah memahami atau sudah menguawasai semua kompetensi yang diajarkan yang ada disetiap tingkatan, tingkat satu sampai dengan tingkat enam jadi anak ada perkembangan atau perubahan sikap maupun pengetahuan keterampilan pada diri anak yang akhirnya nanti sekitar tanggal 23,24 Desember 2022 akan dibagikan hasil ulangan berupa raport semester satu.

“Saya mengharapkan lebih berkembang lagi juga tambah meningkat SDN Mekarsari kedepannya siswa siswinya lebih berkualitas juga Guru Gurunya lebih berkualitas dalam hal mengajar punya inovasi inovasi yang akan diberikan kepada anak didiknya, Apalagi nanti tahun depan 2023 Sekolah kami menjadi sekolah penggerak, Jadi mudah mudahan lebih meningkat SDN Mekarsari,” Pungkasnya. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI