Sabtu, 1 Juni 2024
BerandadePolitik840 PPS Dilantik, Ketua KPU Kabupaten Bandung : Siap Laksanakan Pemilu

840 PPS Dilantik, Ketua KPU Kabupaten Bandung : Siap Laksanakan Pemilu

Dejurnal.com, Bandung – 840 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabulaten Bandung untuk Pemilihan Umum 2024 s dilantik dan disumpah di Hotel Sutan Raja Soreang, Selasa (24/1/2023).

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya menyebutkan PPS sejumlah itu dari 3 orang dari tiap desa kali 280 desa /lkelurahan se- Kabupaten Bandung.

“Selain PPS, dihadirkan juga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk gelar pasukan, memperlihatkan bahwa kita siap melaksanakan Pemilu,” kata Agus.

Agus mengatakan, di hari Selasa ini, hampir di jam yang sama KPU se Indonesia melantik anggota PPS . “Jadi hari ini ada 3 agenda dimaratonkan, gelar pasukan, pelantikan anggota PPS, dan bimbingan teknis, sampai soré hari, ” katanya.

Bupati Bandung Dadang Supriatna yang hadir dalam acara ini mengatakan,
pelaksanan Pemilu tanggal 14 Februari 2024 nanti adalah peristiwa politik skala besar.

Menurutnya, tolak ukur keberhasilan pemilu itu tingkat partisipasi masyarakat.”Semakin tinggi partisipasi masyarakat dalam memberii hak pilihnya, lebih ligitimid sebuah Pemilu, ” katanya.

Karenanya, menurut Dadang Supriatna, pelantikan PPS menjadi sangat penting dan strategis utamanya dalam menyiapkan semua personil yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu sereantak 2024.

“Kita yakin Pemilu bisa demokratis kalau patugas dan elemen di dalamnya menjalankan tugas, fungsi dan kawajibanya dengan baik serta koordonasi dengan kerja sama yang harmonis, ” tutup bupari. ***SOPANDI

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI