Jumat, 19 April 2024
BerandaGerbangDesaBumDesaJelang Ramadhan, Bumdes Bersatu Desa Buahbatu Gelar Silaturahmi Bersama Para Pelaku UMKM

Jelang Ramadhan, Bumdes Bersatu Desa Buahbatu Gelar Silaturahmi Bersama Para Pelaku UMKM

Dejurnal.com, Bandung – Menjelang ramadhan 1444 H, Bumdes Bersatu Desa Buahbatu menggelar silaturahmi dengan para pelaku UMKM yang merupakan acara tahunan dalam menyambut bulan suci.

Silaturahmi kali ini di adakan di ruangan galeri Bumdes Bersatu di Komplek Griya Bandung Indah, Rabu (15/4/2023).

Selain silaturahmi dengan para pelaku UMKM, Bumdes sebagai panitia penyelenggara juga hadirkan dan kerjasama dalam segi pemasaran produk UMKM melalui bisnis online berbasis aplikasi pwrpesanan lewat program BERANDA TOKO.

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Kepala Desa Buahbatu sekaligus selaku Komisaris Bumdes Bersatu , Asep sobari, Direktur Bumdes Bersatu Iwan setiawan dan perwakilan dari beranda toko Gancar serta desa buahbatu bersama para pelaku UMKM.

“Desa Buahbatu merupakan salah satu desa yang dinobatkan sebagai desa kuliner,” cetus Asep Sobari kepada para pelaku UMKM dan sorakan pun terjadi di ruang galeri bumdes sehingga suasana menjadi hangat karena antusias dan harapan yang didambakan para pelaku UMKM.

Direktur Bumdes Bersatu, Iwan Setiawan memberikan apresiasi kepada para pengurus yang menunjukan kekompakannya dalam suksesnya acara tersebut tanpa lelah.

Salah satu program dalam isi materi di acara silaturahmi adalah pembuatan NIB bagi para pelaku usaha pemula dan program halal gratis melalui pendamping dari Kementrian Agama RI dalam rangka membantu memfasilitasi guna melengkapi label dalam produk yang dipasarkannya karena 2024 pemerinta wajib kepada semua pelaku usaha selain PIRT juga wajib mencantumkan lebel halal resmi sesuai dengan ketentuan pemerintah.

“Bumdes juga selama bulan suci mengadakan kuliner ramadhan dalam bentuk membantu memasarkan produk produk hasil buatan para pelaku UMKM,” pungkasnya.***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI